Beranda Manado BKPRMI Sulut Serahkan Bantuan Ke Pengungsi Korban Erupsi Gunung Ruang

BKPRMI Sulut Serahkan Bantuan Ke Pengungsi Korban Erupsi Gunung Ruang

582
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Bencana erupsi gunung Ruang yang melanda masyarakat Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, menyentuh hati pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) wilayah Sulawesi Utara yang tergerak untuk membantu.

Sebagai respon cepat, penggalangan donasi segera dilakukan oleh koordinator penggalangan, Gilang Ramadhan Hiola dibantu oleh personel Brigade Masjid yang dikomandani oleh Faisal Salim, yang berhasil mengumpulkan bantuan berupa makanan, pakaian baru, popok, pakaian dalam, dan susu bayi.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada pengungsi dari Tagulandang yang telah dievakuasi ke Kota Manado.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di posko pengungsi di kantor Kelurahan Singkil Satu, Kecamatan Singkil pada hari Jumat, 3 Mei 2024, yang diterima oleh Camat Singkil, Fadly Kasim, SH bersama Lurah Singkil Satu.

Ketua BKPRMI Sulut, Suryanto Muarif, SH.I, MH, menyampaikan bahwa aksi ini merupakan wujud empati dan solidaritas masyarakat Sulawesi Utara kepada mereka yang terdampak bencana.

Sementara itu, Sekretaris BKPRMI Sulut, Fuad P. Kadir, SE, ME, mengingatkan bahwa kepedulian terhadap bencana adalah salah satu kegiatan utama organisasi, sesuai dengan instruksi dari ketua umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus.

Gilang Ramadhan Hiola, sebagai koordinator penggalangan donasi, mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus, MPW, kader BKPRMI Sulut, dan para donatur atas partisipasi dan dukungan mereka.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari kader dan pengurus serta donatur yang telah menyumbang dan mendukung program peduli bencana BKPRMI. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi pahala bagi yang menyumbang dan mendukung dalam berbagai bentuk,” tutur Gilang.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here