Beranda Bolmong Timur Boltim Dibawah Kepemimpinan Bupati Sachrul Kembali Meraih WTP Ke-11 Dari BPK

Boltim Dibawah Kepemimpinan Bupati Sachrul Kembali Meraih WTP Ke-11 Dari BPK

189
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto, dengan mencatat rekor yang membanggakan berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2023.

Tidak hanya itu, Boltim juga mencatat prestasi luar biasa dengan meraih WTP Murni tanpa paragraf, sebuah catatan yang berhasil diraih untuk kedua kalinya oleh Pemkab Boltim.

Adapun penyerahan opini WTP ini dilakukan secara langsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, pada Jumat, 3 Mei 2024. Dalam acara tersebut, Ketua BPK RI Sulut, Arief Faadilah, hadir untuk menyerahkan dokumen WTP kepada Bupati Sachrul.

Momentum ini menjadi momen penting dalam mengakui dan memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Boltim dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan profesional.

Bupati juga menegaskan bahwa, kesuksesan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim, terutama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang telah bekerja secara maksimal untuk mencapai opini WTP yang luar biasa dari BPK RI.

“Saya hanya datang berfoto menerima hasilnya disini, sedangkan yang bekerja kalian semua (Kepala SKPD),” ungkap Bupati.

Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Sulut atas bimbingan dan dukungannya.

“Terima kasih juga kepada pihak BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas bimbingan dan dukungannya sehingga Pemerintah Kabupaten Boltim masih dapat mempertahankan opini WTP sebanyak 11 kali berturut-turut,” ucap Bupati yang sebentar lagi akan menyadang gelar Doktor Ilmu Politik, Unhas Makkasar.
(*Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here