Beranda Politika Kader PKS Kompak Usung Hasan Syafi’i Calon Wakil Walikota Manado

Kader PKS Kompak Usung Hasan Syafi’i Calon Wakil Walikota Manado

390
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Para kader PKS lintas pengurus DPC se-kota Manado, kompak menyatakan aspirasi jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Lewat pertemuan Forum DPC PKS seluruh kecamatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Juli 2024, mencuat nama Abdul Hasan Syafi’i sebagai figur bakal calon Wakil Walikota Manado.

“Nama Abdul Hasan Syafi’i menjadi satu-satunya figur yang disepakati dan telah diputuskan dalam pembahasan oleh Forum DPC,” ujar Rachman Kodu, ketua DPC PKS Kecamatan Tuminting, yang juga sebagai ketua Forum.

Pada pembahasan tersebut kata Rachman Kodu, Forum juga memutuskan dua rekomendasi.

“Selain menginginkan harus maju sebagai bakal calon Wakil Walikota, kami juga meminta Abdul Hasan Syafi’i untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua DPD PKS Manado untuk periode selanjutnya,” tukas Rachman Kodu yang juga calon anggota DPRD kota Manado terpilih pada Pileg 2024.

Lebih lanjut Kodu menyampaikan, bahwa pertemuan ini murni sebagai aspirasi. “Karena ketua Abdul Hasan Syafi’i merupakan kader terbaik yang berhasil memimpin PKS kota Manado,” jelas Kodu.

Menanggapi hasil rekomendasi Forum DPC PKS Manado yang berharap kesediaanya, Abdul Hasan Syafi’i saat dikonfirmasi menyampaikan dirinya menghargai aspirasi tersebut.

“Walaupun keputusan ini belum siap untuk saya setujui, sebab dinamika politik bisa mengubah konstelasi sewaktu-waktu, termasuk menunggu petunjuk keputusan dari DPP,” singkat Syafi’i.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here