Beranda Religi Gubernur Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sulut 2024 Bersama Kakanwil Kemenag

Gubernur Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sulut 2024 Bersama Kakanwil Kemenag

39
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Jemaah haji Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024 yang berjumlah 713 orang, dan terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 4, 5, dan 6, seluruhnya telah kembali berkumpul bersama keluarga.

Kedatangan jemaah haji asal Manado, Minahasa, Sangihe, Boltim, Minsel dan Mitra yang tergabung dalam kloter 5 dan 6 di Bandara Sam Ratulangi Manado pada Rabu 3/7/2024 pagi, menandai akhir kedatangan seluruh jemaah haji Sulawesi Utara tahun ini.

Proses pemulangan ke Bandara Sam Ratulangi Manado dari embarkasi Balikpapan dilakukan sejak tanggal 30 Juni 2024

Kepulangan jemaah haji pada hari terakhir ini, didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulut, Hi. Sarbin Sehe bersama Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Hi. Wahyuddin Ukoli, serta petugas PPIHD Sulut.

Saat menginjakkan kaki di Bandara, rombongan langsung disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Freddy Kaligis, Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan penuh antusias dalam suasana penuh sukacita, Kaligis langsung menyatakan apresiasi atas perhatian penuh Kakanwil Kemenag Sulut bersama jajarannya sejak proses keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji.

“Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan apresiasi kepada pak Kakanwil yang mendampingi langsung dari embarkasi. Begitupun kepada PPIHD Sulut yang selalu siap mengantisipasi adanya keluhan,” ucap Kaligis.

Lebih lanjut kata Kaligis, saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus melakukan evaluasi dukungan tali kasih sebagai bentuk perhatian biaya lokal untuk untuk kenyamanan serta kemudahan ke embarkasi hingga kembali dari embarkasi.

“Kepada seluruh jemaah, semoga menjadi haji yang mabrur pembawa damai dan dapat menjadi teladan di tengah masyarakat,” tutup Kaligis.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulut Hi. Sarbin Sehe menyampaikan ucapan selamat datang di tanah air kepada jemaah haji Sulawesi Utara.

“Semoga semua keluarga dapat menyambut dengan penuh bahagia sampai di tempat tujuan,” ucap Kakanwil Kemenag Sulut.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here