Beranda Bolmong Timur Dinas PUPR Boltim Perhatikan Aspirasi dan Usulan Masyarakat

Dinas PUPR Boltim Perhatikan Aspirasi dan Usulan Masyarakat

489
0
BERBAGI
Kadis PUPR, Sahrul Abdul Muis.

BOLTIM lensasulut.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) banyak menampung usulan menyangkut program fisik seperti infrastruktur atas usulan masyarakat dalam musyawarah lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) usai pelaksanaan musrenbang tahun anggaran 2019, tingkat Kabupaten belum lama ini.

Kepala Dinas PU, Sahrul Abdul Muis

kepada wartawan berujar, setelah musyawarah lintas SKPD bersama dengan Kepala Desa (Sangadi) pihaknya menampung banyak usulan dari aspirasi masyarakat.

“Jadi hasilnya kita tampung dulu dan untuk skala belum bisa di tentukan karna masih akan dilakukan analisa,” kata Muis.

Ia menjelaskan, dari sekian banyak yang diusulkan, tidak semua usulan kegiatan fisik yang bisa terakomodir.

“Tentu kita kaji dulu apa harus menjadi prioritas atau bagaimana karna tidak semua usulan dengan begitu banyak yang ditampung terealisasi seluruhnya misalnya 10 usulan yang menjadi prioritas seperti apa,” jelasnya.

Menurutnya, setelah usulan di tampung sesuai hasil kajian, nantinya program yang menjadi prioritas untuk tahun anggaran 2019 nanti di lihat kalau bagaimana.

“Kabupaten tinggal merekap hasil musrenbang dari Kecamatan, hasil yang ada kita rekap kembali berapa banyak kegiatan yang di usulkan kita sesuaikan dengan kondisi anggaran setiap tahunya,” terangnya.

Semua usulan oleh masing – masing Desa lanjut Muis, akan teralisasi dan dikembangkan secara bertahap di setiap tahun berjalan.

“Yang pasti kami menyerap semua usulan, namun dilakuakan penyesuaian dengan kondisi anggaran. Sebab, selain dari usulan musrenbang di tingkat Desa yang disampaikan pada musrenbang Kecamatan itu, PU juga masih banyak program yang harus terealisasi. Maka dengan itu, kita harus menyesuaikan dulu dengan kemampuan anggaran pertahunnya,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here