Beranda Bolmong Raya Dampingi Petani Panen Jagung, Serda Feberson: Sudah Jadi Tugas Dan Tanggung...

Dampingi Petani Panen Jagung, Serda Feberson: Sudah Jadi Tugas Dan Tanggung Jawab Babinsa.

263
0
BERBAGI

B O L M U T lensasulut.com — Bertempat di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut Serda Feberson Lagi mendampingi panen jagung milik Bapak Yafet Demor dengan luas lahan 1 Ha diprediksi hasil panen mencapai 5,5 Ton/hektarnya jenis jagung Bisi-18, Kamis (28/2/2019).

Disela-sela pendampingannya Serda Feberson Lagi anggota Koramil 1303-15/Bintauna menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petani harus rutin dilaksanakan seperti contohnya petani panen jagung saat ini.

Lanjutnya, Sudah merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah Desa binaannya serta sudah menjadi Komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai (Pajale).

“Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen,” ujar Babinsa.

Sebagai pemilik lahan jagung Bapak Yaser Demor yang juga anggota Kelompok Tani (Poktan) “Singkanaung” mengharapkan kerjasama atau kebersamaan antara TNI dan Petani dalam bidang pertanian ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan dan masyarakat pun sangat senang bisa lebih dekat dengan Babinsa, ujarnya. (matt/rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here