Beranda Manado Sambangi Rutan Malendeng, BKPRMI Buka Puasa Bersama Warga Binaan.

Sambangi Rutan Malendeng, BKPRMI Buka Puasa Bersama Warga Binaan.

69
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Propinsi Sulawesi Utara, mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Klas II-A Manado, di Kelurahan Malendeng, Minggu (2/6/2019).

Seperti pada agenda sebelumnya bersama fakir miskin, anak yatim piatu di panti asuhan, dan para mualaf, kunjungan ini kata Ketua BKPRMI Sulut H. Fachruddin Noh, juga bertujuan melakukan silaturahim sekaligus melaksanakan buka puasa bersama dengan para Warga Binaan Rutan Malendeng.

“Kali ini mungkin sedikit berbeda, sebab selain bersilaturahmi berbuka puasa bersama, kami pun memberikan perhatian dengan sedikit motivasi kepada para warga binaan agar mereka bisa bangkit dan menyadari bahwa seberat apapun kesalahan yang dilakukan hingga harus dibina, tapi mereka masih punya harapan apabila kembali ke tengah masyarakat,” ujar Noh.

“Mereka warga binaan pasti ada sisi baiknya dalam hati. Sebagai manusia yang diberikan akal, pasti mereka memiliki keinginan memperbaiki kehidupan yang lebih baik dan sukses. Masa lalu tidak perlu menjadikan mereka merasa terkucil. Yang terpenting kedepan mereka masih memiliki kesempatan untuk merubah dunia gelap menjadi terang,” sambungnya.

Kedatangan rombongan dijemput dengan pembacaan Asma’ul Husna secara bersamaan oleh warga binaan, sehingga rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Sulut Hi. Fachruddin Noh, Sekertaris Surya Anggawirya, Ketua MPW Dr. dr. Hi. Taufiq Pasiak, Dirwil LPP Ekonomi Koperasi Iswadi Amali, serta Danwil Brigade BKPRMI Noho Poiyo, terlihat begitu terkesima dan haru. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here