Beranda Edukasi MTs Negeri Boltim Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Propinsi, Gubernur Serahkan Penghargaan.

MTs Negeri Boltim Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Propinsi, Gubernur Serahkan Penghargaan.

116
0
BERBAGI
Kepsek MTs Negeri 1 Boltim, Santhy Isa S.Pd (tengah) usai menerima penghargaan juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi Sulut.

MANADO lensasulut.com — Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi juara pertama di ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat propinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019. Madrasah yang berdiri di Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat ini mendapat penghargaan dari Pemerintah Propinsi Sulut untuk Sekolah Sehat kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, kepada Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Negeri 1 Boltim, Santhy Isa, S.Pd. Penyerahan dilakukan pada rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Propinsi Sulawesi Utara, 23 September 2019 di Lapangan Koni Sario Manado.

Kepada wartawan Kepsek MTs Negeri 1 Boltim, Santhy Isa, S.Pd mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya itu merupakan satu-satunya sekolah yang mewakili Kabupaten Boltim di ajang LSS tingkat Provinsi.

“Sebagai Kepsek saya bersyukur dan bangga sekolah kami bisa meraih prestasi di tingkat Propinsi. Apalagi MTs Negeri menjadi satu-satunya utusan sekolah dari Kabupaten Boltim, tapi mampu menjadi juara 1 tingkat Propinsi,” ujar Santhy.

“Semoga prestasi ini bisa kami tingkatkan sampai ke tingkat Nasional mewakili Propinsi Sulut, dan menjadi juara pertama Nasional,” sambungnya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan Pemerintah Propinsi, Kepala Kantor Kemenag Sulut dan Kemenag Boltim, serta Pemerintah Kabupaten Boltim dan TP-PKK Boltim, beserta semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami. Tanpa suport dari berbagai pihak, serta upaya seluruh guru dan siswa, tak mungkin prestasi ini bisa diraih,” pungkasnya.

Adapun juara 2 dan 3 Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi, untuk kategori SMP/Tsanawiyah, diraih oleh MTs Negeri Kabupaten Sangihe dan SMP Negeri 6 Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here