Beranda Politika Boby Daud Bangga CEP Pinang Sehan Landjar di Pilgub Sulut

Boby Daud Bangga CEP Pinang Sehan Landjar di Pilgub Sulut

606
0
BERBAGI
Boby Daud

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Satu kebanggaan dirasakan seorang Boby Daud, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Calon Gubernur Cristiany Eugenia Paruntu (CEP). Kebanggaan dimaksud karena CEP meminta kesediaan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Utara (Sulut) , untuk menjadi pasangannya sebagai Calon Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilgub) Sulut.

Boby Daud yang juga Ketua PAN Kota Manado ini, saat diwawancara sejumlah wartawan di kediaman Samsudin Dama, yang juga Politisi dari Partai PAN, dan juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Desa Bulawan Satu Kecamatan Kotabunan, Minggu 2/8/2020 ia mengatakan sangat bangga kepada CEP.

“Berbicara menyangkut Pilkada 2020 khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, sebagai kader PAN saya mempunyai kebanggaan tersendiri kerena calon Gubernur ibu CEP ini meminang untuk meminta kesediaan Bupati Bolaang Mongondow Timur yang notaben adalah ketua kami,” ucap Daud, saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Ia juga menjelaskan, kalau dirinya mempunyai kebanggan tersendiri kepada CEP karena meminang Eyang untuk dapat bersanding untuk menjadi pasangan di pemilihan Gubernur.

“Ada kebanggaan tersendiri karena ibu CEP ini memberikan kepercayaan. Tidak gampang kalau calon Gubernur itu meminang. Menyangkut CEP dan Eyang, ini adalah pasangan yang ideal. Dan InsyaAllah menurut keyakinan saya pasti menang,” bebernya.

Menurut dia, keyakinannya untuk pasangan CEP-SSL menang di Pilgub Sulut, karena ada beberapa aspek yang sudah terpenuhi.

“Pertama CEP ini adalah Bupati Minahasa Selatan sudah 2 periode. Kalau dua periode itu prestasi yang sangat luar biasa. Tambah elaborasi dengan ketua kami Bupati Boltim yang sama dua periode. Dan kalau bicara track record tidak perlu lagi kita bahas begitu banyak karena popularitas dua pasangan ini sangat luar biasa. Apalagi gerakan-gerakan kemanusiaan yang dilakukan bupati Boltim sangat luarbiasa. Ini yang merupakan salah satu indikator. Apalagi elektabilitas dan popularitas Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar dan respek masyarakat itu sangat luar biasa, dan ini salah satu indicator peluang menang,” tutur Daud.

“Kalau saya, Sehan Landjar itu bukan merasa pintar, tapi pintar merasa. Itu bedanya dengan para pemimpin yang lain, karena apa yang diharapkan masyarakat terpenuhi beliau punya kepedulian dan kepekaan,” lanjutnya.

Terkait prestasi yang diukir Bupati Boltim, Boby Daud yang juga anggota DPRD Kota Manado mengungkapkan bahwa Sehan adalah mutiara dan CEP sangat tepat memilih wakilnya di Pilgub Sulut 2020.

“Banyak capaian prestasi yang diukir Bupati Boltim. Saya jujur merasa bangga. Bagi kami beliau itu mutiara dan CEP sangat tepat memilih Bupati Boltim. Kami juga sebagai kader sangat tepat juga jika Bupati Boltim bersanding dengan Bupati Minahasa Selatan karena banyak harapan-harapan masyarakat sehingga InsyaAllah ia (Sehan Salim Landjar) akan terpilih sebagai wakil Gubernur Sulawesi Utara,” ucapnya.

“Salah satu indicator pemetaan kami khususnya bagi kedua pasangan ini, kenapa mempunyai peluang? karena pertama Sehan itu putra terbaik Bolaang Mongondow Raya ini ada keterwakilan. Artinya kita bukan bicara politik identitas tapi penguatan para calon Gubernur dan wakil Gubernur itu terletak pada wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Yang kedua lanjut Daud, CEP itu adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Sulawesi Utara. “Banyak kader-kadernya juga disamping melahirkan kader-kader terbaik yang duduk di legislatif begitu juga Kepala Daerah. Ini adalah modal kemenangan bagi ibu CEP. Sementara Sehan Salim Landjar, beliau punya kapasitas untuk melakukan lobi-lobi politik itulah kepiawaian Bupati Boltim. Bagi kami, kader Partai Amanat Nasional tidak akan gentar bertarung, tinggal bagaimana kita memainkan peran di masyarakat. Untuk meraih kemenangan, banyak trik-trik dan Sehan itu sangat ahli,” Pungkasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here