Beranda Bolmong Timur Pesan Kemerdekaan Bupati Sachrul di Lomba Gerak Jalan dan Drumband

Pesan Kemerdekaan Bupati Sachrul di Lomba Gerak Jalan dan Drumband

177
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba gerak jalan dan Drumband, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, Senin 15/8/2022.

Jalan trans Desa Tutuyan terlihat sesak oleh ratusan peserta Gerak Jalan dan Drumband dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan ibu- ibu TP-PKK Boltim.

Para peserta Gerak Jalan dan Drumband masing- masing memperlihatkan atraksi, untuk menarik perhatian dari tim juri agar bisa meraih juara dalam perlombaan yang dilaksanakan oleh kabupaten yang di nahkodai oleh Sam Sachrul Mamonto.

Lapangan olah raga Desa Togit Kabupaten Boltim menjadi tempat star dan finis di Lapangan Polres Boltim.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemda Boltim, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan yang sedang berlangsung saat ini merupakan kewajiban bagi seluruh Rakyat Indonesia, dimana kita diwajibkan untuk menghormati serta merayakan hari yang sangat bersejarah ini bagi bangsa kita, hari yang menuntut kita agar tetap dapat menjaga semangat perjuangan para pahlawan yang dengan mengorbankan jiwaraganya demi membebaskan kita dari belenggu para penjajah.

“Anak-anak saya yang saya cintai dan banggakan. Negara kita mewajibkan untuk kita menghormati dan merayakan setiap tanggal 17 Agustus, ini adalah hari Kemerdekaan Bangsa Republik Indonesia, ini adalah hari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, semangat para pejuang yang telah mengorbankan jiwaraganya untuk Memerdekakan Negara ini yang harus selalu kita jaga,” tutur Bupati.

Semangat pengabdian para pejuang tersebut kata bupati, diyakininya akan terus meregenerasi hingga nanti, tidak untuk waktu yang lampau saja. Namun hari ini ada ratusan bahkan ribuan jiwa yang nanti regenerasi dari para pejuang itu, bediri tepat dihadapannya. Maka, teruslah rawat kemerdekaan ini, serta patrikan dalam jiwa kita.

“Tentu semangat pengabdian ini akan ada turun-temurun, bukan hanya digenerasi kami. Tapi ada digenerasi anak-anak yang sekarang ini berada didepan kita. Kalian adalah calon-calon pemimpin daerah ini, anak-anak ini. Maka semangat untuk terus menjaga dan merawat Kemerdekaan Republik Indonesia harus tetap kita patrikan, kita tanamkan didalam dada kita,” terangnya.

Orang nomor satu di Boltim ini juga menjelaskan kalau kegiatan yang berlangsung saat ini, bukan hanya sekedar lomba semata. Namun, hari dimana kita mengenang jasa para Pahlawan,

“Ini bukan hanya menjadi lomba biasa, tapi ini adalah lomba memperingati hari Kemerdekaan, hari terbentuknya sebuah bangsa, kita rayakan mulai hari ini sampai dengan 17 Agustus,”kata Bupati Sachrul.

“Sang Petarung” juga berharap agar kegiatan tersebut bisa sukses dan dampak dari ini, bisa menimbulkan rasa kecintaan terhadap Daerah, Bangsa Dan Negara kita ini.

“Saya berharap acara ini bisa sukses, acara lomba gerak jalan yang dilaksanakan diseluruh Kabupaten Bolaang Mogondow Timur, saya berharap anak-anak kita selain bergerak jalan, bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap daerah, bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Bangsa, dan bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Bolaang Mongondow Timur,” tandas Bupati yang dikenal dengan “Sang Petarung”.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here