Beranda Manado Pemuda Pancasila Sulut Gelar Rakorwil Bahas Konsolidasi

Pemuda Pancasila Sulut Gelar Rakorwil Bahas Konsolidasi

126
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pemuda Pancasila Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dalam rangka membahas konsolidasi menuju Muswil. Selasa 30/8/2022 di gedung Manado Convention Center (MCC).

Rakorwil yang diikuti oleh MPC Se-Sulut, dihadiri Majelis Pimpinan Nasional (MPN) yang juga merupakan karakter MPW yakni, Yahya Abdul Habib Ketua Bidang Kaderisasi, Piala H Simanjuntak Ketua Bidang Polhankamnas, A. Ridwan Wasekjen, serta Ketua Bidang P2W Sulawesi & Gorontalo Benny Wijaya.

Tujuan dilaksanakannya Rakorwil kata Piala H. Simanjuntak, adalah menyiapkan konsolidasi untuk lebih memperkuat dan mengoptimalkan peran fungsi organisasi dengan memperhatikan kepengurusan yang solid, yang mengedepankan unsur keberagaman dalam sosial budaya, sosial ekonomi, usia, pendidikan, suku, dan agama.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa dalam Rakorwil telah menetapkan target untuk konsolidasi. Dimana langkah tersebut akan dilakukan pada semua tingkatan kepengurusan.

“Targetnya hanya sebulan untuk melaksanakan Muswil. Jadi sampai bulan September, setelah itu MPW Pemuda Pancasila Sulut, pengurus definitifnya melakukan konsolidasi,” jelas Piala H. Simanjuntak selaku ketua karateker MPW Pemuda Pancasila Sulut.

Menanggapi target waktu yang ditetapkan dalam Rakorwil, Ketua karateker MPC Pemuda Pancasila Manado, Eko Jack Tuppang mengatakan, bahwa mereka siap mendukung dan membantu karakter MPW untuk mensukseskan target pelaksanaan Muswil.

“Kami siap mendukung pelaksanaan Muswil yang akan digelar oleh pengurus karateker MPW, karena ini sudah menjadi amanat Rakorwil,” tutur Tuppang.

Diketahui, SK kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Sulut sebelumnya telah habis masa waktu jabatan. Sehingga, oleh MPN diterbitkan SK karateker untuk melaksanakan Muswil.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here