Beranda Manado BPBD Manado Siaga Penuh Antisipasi Bencana

BPBD Manado Siaga Penuh Antisipasi Bencana

739
0
BERBAGI
Maximilian Tatahede

MANADO, lensasulut.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado wajib siaga, tidak mudah terbuai oleh panasnya cuaca saat ini. Sebab, cuaca ekstrem kapan saja bisa melanda Manado dan sekitarnya.
Kepada LensaSulut.com, Kepala BPBD Kota Manado, Maximillian Tatahede mengatakan, personil yang dikerahkan oleh BPBD untuk siaga saat ini yaitu 2 tim dengan anggota per tim 12 orang.
“Personil kita memang tetap piket atau siaga gantian per hari. Per tim ada 12 orang. Dengan jumlah yang seperti itu, dimaksimalkan saja, karena untuk masalah bencana dan lain sebagainya bukan hanya tugas BPBD tapi ada pihak yang terkait. Lagipula di BPBD daerah lain juga personilnya tidak banyak,” ujar Maximillian.
Lanjutnya, yang terpenting adalah menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait agar apabila ada peristiwa, penanganan terhadap hal tersebut boleh maksimal.
“Intinya kita jaga komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti kepolisian, Badan Sar, PMI dan lainnya yang selalu setia bekerjasama dalam hal kemanusiaan,” tambahnya. (Rahmat Surat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here