Beranda Bolmong Timur Kabel Jaringan Telkomsel Putus, Boltim 2 Hari Tanpa Internet.

Kabel Jaringan Telkomsel Putus, Boltim 2 Hari Tanpa Internet.

737
0
BERBAGI
Para teknisi PT Telkomsel saat memperbaiki jaringan yang putus.

BOLTIM, lensasulut.com – Sekira dua hari lamanya, masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) putus komunikasi. Jaringan internet tak bisa diakses. Bahkan, melakukan panggilan telepon tidak bisa pula.

Permasalahan tersebut merupakan dampak dari putusnya kabel tanah milik PT Telkomsel yang membentang diruas jalan antara Paret-Kotabunan. Disebabkan alat berat yang beroperasi. Ditengarai, proyek pengaspalan dan pemeliharaan jalan rutin oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional jadi penyebab.

Layanan jaringan WIFI pun terganggu. Kondisi ini sontak menuai protes pelanggan. Kepada lensasulut.com, salah satu pelanggan, Kartoredjo menuturkan, pekerjaannya sangat bergantung pada jaringan internet. Dengan kejadian ini, dua hari sudah dia kesulitan mengirimkan data.

Sementara, teknisi PT Telkomsel, Jhon Somba saat dijumpai menjelaskan, pihaknya sudah memperbaiki di beberapa titik. Pihaknya akan secepatnya memperbaiki jaringan yang tetputus di sejumlah titik lainnya.

“Selesai di sini (jalan Paret-Kotabunan-red),  kita langsung ke Desa Buyat untuk melakukan perbaikan lagi,” singkat Somba. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here