Beranda Bolmong Tragis.. 6 Penambang Terkubur Hidup-hidup di Bakan, Begini Kondisinya.

Tragis.. 6 Penambang Terkubur Hidup-hidup di Bakan, Begini Kondisinya.

926
0
BERBAGI
Suasana lokasi tambang emas di desa Bakan, saat melakukan pencarian korban tertimbun.

BOLMONG lensasulut.com – Kecelakaan tragis menimpa pekerja tambang emas di desa Bakan, Kecamatan Lolayan, kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Enam orang pekerja terkubur, setelah lobang tambang tempat mereka bekerja, ambruk dan menimbun tubuh mereka di lokasi Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), Minggu (3/6) sekira pukul 14.00 Wita.

Lima korban tewas tertimbun telah berhasil dievakuasi pada pencarian pertama oleh tim gabungan Polri, TNI dan masyarakat setempat yang dilakukan sejak pukul 15.00 Minggu sore, sampai Senin (4/6) dini hari. Pencarian, kata Wakapolres Bolmong Kompol Suharman Sanusi, akan dilanjutkan hari ini.

“Proses pencarian dan evakuasi untuk korban terakhir, akan dilanjutkan pada besok Senin pagi, pukul 8.00,” ujar Sanusi kepada sejumlah wartawan.

Sementara, Lima korban tewas telah berhasil dievakuasi yaitu, Adi Mokodompit (26), Rian Mamonto (28), Wiro Ketangrejo (26), Dodo Mamonto (45) dan Didi Lenda (45). Untuk pencarian lanjutan hari ini, tim akan berusaha mengevakuasi Molan Mamonto (55), salah satu korban yang belum ditemukan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here