Beranda Minahasa Utara Jaga Kelestarian Pantai, Kodim Bitung Lakukan Ini di Likupang Timur.

Jaga Kelestarian Pantai, Kodim Bitung Lakukan Ini di Likupang Timur.

752
0
BERBAGI
Personil Kodim Bitung saat turun langsung membersihkan pantai.

BITUNG lensasulut.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung kerjasama dengan PT Meares Soputan Mining (MSM), melaksanakan gerakan bersih pantai sekaligus penanaman pohon, Selasa (5/6), di Desa Kalinaun Jaga VI Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa utara (Minut).

Menurut Direction Operation PT. MSM Mr Geofrrey Mountgomery, pihaknya memberikan perhatian serius terhadap masalah lingkungan hidup. “Hal itu tidak bisa diabaikan sebab menyangkut keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, persoalan sampah plastik sudah menjadi problem umum. Karenanya butuh dicarikan solusi secara bersama-sama. “Kami mengajak semua pihak termasuk TNI untuk mengatasi masalah ini,” terangnya.

Dandim Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi nyata jajarannya dalam penyelamatan lingkungan hidup.

“Masalah kebersihan dan penghijauan perlu mendapat perhatian semua pihak, sebab hal itu erat kaitannya dengan keselamatan dan kelangsungan hidup manusia secara universal,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini antara lain sebagai upaya konkrit dan strategis dalam menjaga garis pantai dan biota laut. “Kegiatan ini secara tidak langsung berkaitan dengan upaya membangun komunikasi sosial dan pemberdayaan Teritorial Kodim Bitung,” pungkasnya.

50 bibit pohon ketapang dan 100 pohon mangrove ditanam pada kegiatan ini. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here