Beranda Manado Kemenag Sulut Awali Peringatan HAB Dengan Jalan Sehat, Ini Lomba Lainnya.

Kemenag Sulut Awali Peringatan HAB Dengan Jalan Sehat, Ini Lomba Lainnya.

555
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke 73 tahun 2018, diperingati Jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara dengan berbagai kegiatan. Pencanangan kegiatan yang akan berlangsung sejak 4 sampai 6 Desember 2018 ini, diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti kurang lebih dua ribu peserta dari 13 kantor Kemenag kab/kota, IAIN, IAKN dan Kantor Wilayah.

Jalan sehat yang menempuh jarak 10 Km, mengambil start di kawasan Mega Mas Manado dan finish di Kantor Wilayah Kemenag Sulut, jalan 17 Agustus Manado dan dilepas langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Prov Sulut Dr.H.Abdul Rasyid M.Ag, Selasa pagi (4/12/2018).

KaKanwil Kemenag Sulut, Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag saat menyampaikan sambutan peringatan HAB Kemenag.

Kementerian Agama kata Kakanwil pada sambutannya, hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menurutnya, adalah denyut nadi bangsa ini. “Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama,” ujar Abdul Rasyid.

Melihat pentingnya tugas pada setiap diri aparatur Kementerian Agama, Ka.Kanwil pun berharap agar seluruh ASN dapat terus meningkatkan kinerja, terutama peningkatan pelayanan keagamaan. “Aparatur Kemenag harus menjadi pengayom masyarakat dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama,” tegasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulut, Hj Irma Hunta S.Ag turut mendamping KaKanwil pada peringatan HAB ke 73 Kemenag.

Di lokasi finish kantor wilayah Kemenag, jalan sehat pun dilanjutkan dengan senam poco-poco yang dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Sulut, Hj. Irma Hunta, S.Ag. Selain jalan sehat, ada beberapa jenis olahraga yang akan dilombakan dalam Memperingati HAB oleh Kemenag Sulut, diantaranya Volley ball, Badminton, Futsal, Catur, Senam Poco-poco, dan Bintang vokalia.

Ribuan peserta jalan sehat turut memeriahkan peringatan HAB Kemenag.

Hadir pula dalam kegiatan jalan sehat ini, jajaran FORKOPIMDA Prov Sulut, Rektor IAIN dan IAKN, Kepala-Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota, Ketua Ketua Ormas Keagamaan, serta Tokoh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here