Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Siapkan Bantuan Perahu Lengkap Peralatan Untuk Nelayan.

Pemkab Boltim Siapkan Bantuan Perahu Lengkap Peralatan Untuk Nelayan.

1114
0
BERBAGI
Kadis Perikanan Boltim, Erna Mokodongan .

BOLTIM lensasulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak hasil tangkapan ikan di daerah Totabuan paling timur ini.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boltim, Erna Mokodongan menuturkan, di tahun 2019 akan ada program pengadaan perahu lampu  yang dilengkapi dengan motor tempel 15 PK juga lengkap dengan lampu dan jaringnya.

“Untuk program tahun 2019, DKP akan membantu para nelayan dimana akan ada pengadaan perahu lampu yang sudah lengkap dengan mesin tempel 15 PK dan sudah ada lampu dan jaringnya. Juga ada mesin katinting yang akan diberikan kepada Nelayan,” ujar Mokodongan di acara reses  anggota dewan belum lama ini.

Mantan Sekretari DKP Boltim ini menambahkan, untuk mendapatkan bantuan tersebut syaratnya hanya memasukan proposal. “Bagi yang mau mendapatkan mesin katinting,  silakan pintu terbuka untuk memasukan proposal,” sebutnya.

Dijelaskannya, bantuan mesin katinting, perkelompok terdiri dari lima orang, “Tapi Boleh juga perkelompok satu rumah asalkan jangan dijual dan manfaatkan baik baik agar ketika ada pemeriksaan semua aman,” pintanya.  (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here