Beranda Bolmong Raya Gumalangit Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2018.

Gumalangit Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2018.

442
0
BERBAGI

KOTAMOBAGU lensasulut.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, mendatangi Mapolres Kotamobagu guna memenuhi undangan Kapolres pada pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2018. Apel ini menandai dimulainya operasi yang merupakan Instruksi langsung dari Kapolri di seluruh wilayah tanaih air, termasuk Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Operasi dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Natal dan Tahun baru. Demikian dikatakan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan saat membacakan sambutan Kapolri pada apel tersebut, Jumat (21/12/2018).

“Tujuan operasi lilin ini adalah menjaga stabilitas kamtibmas saat natal hingga tahun baru,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Wabup Boltim usai apel gelar pasukan mengatakan, kegiatan operasi lilin yang rutin setiap tahun dilaksanakan oleh pihak Polri, sangat membantu masyarakat terutama dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Dengan adanya operasi lilin seperti ini, masyarakat khususnya Nasrani, lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah natal hingga tahun baru,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, berbagai gangguan yang dapat meresahkan warga adalah kendaraan yang suka ngebut menggunakan kenalpot bising terlebih saat jam Ibadah. Tidak hanya itu, penyakit masyarakat yang suka mabuk-mabukan sampai menyebabkan keributan juga menjadi salah satu kerawanan kamtibmas.

“Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya operasi lilin ini, segala bentuk kerawanan kamtibmas tersebut dapat dinetralisir, termasuk di Boltim,” pungkas Wabup.

Dikabarkan, dalam operasi ini Polres Kotamobagu telah menempatkan puluhan pos pengamanan di berbagai titik wilayah BMR, termasuk di depan areal kantor Sekretariat Daerah Boltim yang berada di Tutuyan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here