Beranda Manado Begini Pesan Ka.Kanwil Kemenag Saat Membuka Rakorwil PWNU Sulut.

Begini Pesan Ka.Kanwil Kemenag Saat Membuka Rakorwil PWNU Sulut.

599
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, PWNU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Mengusung tema ‘Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU’, Rakorwil yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.kanwil Kemenag) Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag, Sabtu (22/12/2018).

Kakanwil dalam sambutannya berharap, agar Rakorwil dapat memberikan yang terbaik bagi NU. Diapun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Karena menurutnya, konsep dan pemikiran NU dalam membangun dan menjaga kemajemukan di Sulut sangatlah penting. “NU adalah bagian penting yang turut berkontribusi dalam membangun dan menjaga kerukunan di Sulut, sehingga selalu meraih predikat sebagai daerah paling toleran,” ujar Rasyid.

Ia juga mengajak agar setiap warga NU untuk selalu menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI. “Sebagai organisasi terbesar di Indonesia, setiap warga NU harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia. Komitmen kebhinekaan warga nadhilyin adalah pelindung NKRI yang dilakukan dengan sepenuh jiwa, karena NKRI harga mati,” tutur Rasyid sembari berpesan, agar ummat Islam, khususnya warga nahdliyin untuk saling menjaga keberagaman dalam keberagamaan, sesuai dengan prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Sebelumnya pada laporan Ketua Panitia Rakorwil, Dr Muksin Pasambuna menyampaikan rasa terima kasih atas nama PWNU Sulut dan panitia pelaksana kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya Rakorwil ini.

“Atas nama PWNU dab panitia, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan panitia atas kerjasama sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua GEMA Sulut H Herson Mayulu, pimpinan Bank SulutGo, dan pimpinan laboratorium Klinik Prodia, atas bantuan serta partisipasinya,” sebut Pasambuna.

Acara pembukaan Rakorwil ini turut dihadiri oleh Rais Syuriah PWNU Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua Tanfidziah PWNU Sulut Sya’ban Mauludin MPdI, perwakilan Pangdam XIII/Merdeka, perwakilan Kapolda Sulut, Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Kakanmenag Kabupaten/Kota se-Sulut, serta undangan lainnya. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here