Beranda Bolmong Timur Hadiri Upacara Adat Tulude, Bupati Boltim Disambut Dengan Sukaria.

Hadiri Upacara Adat Tulude, Bupati Boltim Disambut Dengan Sukaria.

436
0
BERBAGI
Bupati Sehan Landjar SH bersama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio disambut dengan adat Nusa Utara saat menghadiri perayaan adat Tulude.

TUTUYAN lensasulut.com –– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH di sambut dengan adat Nusa utara, saat menghadiri acara Tulude yang digelar di Desa Dodap Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Jumat (8/2).

Pantauan media ini, seluruh masyarakat Nusa Utara Kabupaten Boltim bersukaria menyambut kedatangan orang nomor satu di Totabuan paling Timur ini.

Usai dijemput dengan adat Nusa Utara, Bupati Sehan Landjar didampingi Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, dipersilahkan memasuki bangsal yang sudah disiapkan panitia.

Penjemputan dari seluruh masyarakat Nusa Utara Kabupaten Boltim itu, mendapat apresiasi dari Bupati Sehan Landjar.

“Acara adat Tulude yang dilaksanakan oleh masyarakat Nusa Utara mulai dari persiapan serta pelaksanaan, sangat saya apresiasi. Adat ini adalah untuk mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, itu adalah tujuan dari pelaksanaan adat ini dan sesuai dengan nilai pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945,” tutur Bupati.

Orang nomor satu di Boltim ini berharap, setelah dilaksanakannya adat Tulude ini, masyarakat Boltim semakin kokoh membangun hubungan dengan pemerintah.

“Upacara adat Tulude jangan hanya dijadikan seremoni saja dan jauh dari maknanya. Pererat tali silaturahmi antar persaudaraan. Walau tak saling kenal, namun jagalah hubungan agar tidak saling memusuhi satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, Kegiatan ini (Adat Tulude-red) akan ditata anggarannya lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

“Acara adat ini adalah bagian dari pada budaya daerah. Melalui Dispar anggarannya akan ditata,” tuntasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here