Beranda Hukum dan Pertahanan Siswi SMK Negeri 1 Kotabunan Jadi Korban Perampokan Dengan Kekerasan.

Siswi SMK Negeri 1 Kotabunan Jadi Korban Perampokan Dengan Kekerasan.

2804
0
BERBAGI
Rafika Gobel

Siswi SMK Negeri 1 Kotabunan Jadi Korban Perampokan Dengan Kekerasan.
BOLTIM lensasulut.com — Rafika Gobel (18) siswi SMK Negeri 1 Kotabunan, warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi korban perampokan saat sedang duduk di depan kantor DPRD Boltim bersama teman lelakinya Abo Bokingo, Sabtu, (23/3) sekitar pukul 21:00 Wita.

Saat diwawancarai lensasulut.com, Minggu (24/3) di kediamannya, Rafika  menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya.

Kata Dia, saat dirinya dan Abo sedang asik duduk di depan Kantor DPRD Kabupaten Boltim, tiba-tiba datang dua orang menggunakan sepeda motor dan mengaku Polisi. Kedua orang tak dikenal itu lanjut Rafika, mereka membawa pistol dan borgol dan langsung memeriksa bagasi motornya.

“Kita deng tape cowok ada duduk di muka kantor dewan sekitar jam 9. Tiba tiba dua orang datang deng motor baku bonceng satu laki-laki deng satu parampuang ada bawa pistol kong langsung ba priksa torang pe motor. Dorang mangaku Polisi deng Polwan,” kata Rafika.

“Dorang datang iko ambe torang pe kunci motor kong buka bagasi motor. Abis itu kita dorang bawa di Hutan Kota. Tape cowok dong suru tunggu di motor. Itu laki-laki tuduh bilang torang ada minum obat komix. Lantaran kita baku bantah, itu laki-laki lap (tampar-red) pa kita,” ujar Rafika.

Rafika menjelaskan, usai mereka (perampok-red) periksa bagasi motor, dirinya diseret ke Hutan Kota desa Tutuyan. Sampai di Hutan Kota terang Rafika, dua orang itu meminta menyerahkan seluruh perhiasan dan ponselnya.

“Abis dong ambe kita pe barang mas deng HP, dong suru lari pa kita baru dong dua iko lari deng motor,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut membuat Rafika dan Abo kehilangan dua buah ponsel Samsung J 2 Pro dan J 7 Prime milik mereka. Selain ponsel, Perhiasan emas Gelang dan Cincin juga jam tangan milik Rafika diambil oleh perampok.

Orang Tua Rafika Nou Mokoagow mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

“Setelah kejadian, Kami langsung melaporkan hal ini ke Polsek Kotabunan,” Ujar Nou Mokoagow.

Terinformasi dua orang perampok itu menggunakan sepeda motor matic jenis Honda Vario tidak menggunakan Plat Nomor. Laki laki pakai jaket warna Coklat dan perempuan memakai Jaket berwarna merah.

Kapolsek Urban Kotabunan Komisaris Polisi (Kompol) Suparno S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.  “Yah laporannya sudah masuk dan anggota saya sudah turun di TKP dan lidik pelaku,” singkat Suparno. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here