Beranda Bolmong Timur Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Boltim Bagikan Peralatan Cuci Tangan.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Boltim Bagikan Peralatan Cuci Tangan.

468
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Kepedulian terhadap dunia pendidikan dari ancaman Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) diperlihatkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Menyikapi kondisi itu, Badan Otonom Muhammadiyah ini pun mengalokasikan bantuan alat cuci tangan berupa sabun pencet dan refilnya.

Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) atau sederajat, sampai Sekolah Menegah Atas (SMA) yang berada di Kecamatan Kotabunan, menjadi bidikan bantuan tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Boltim, Ramadhan Mamangge mengatakan, kegiatan bantuan alat cuci tangan yang dilakukan di sekolah-sekolah se-Kecamatan Kotabunan merupakan bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah terhadap dunia pendidikan.

“Tentu hal ini merupakan salah satu langkah preventif terhadap penyebaran penularan covid 19. Ikhtiar ini dilakukan seiring dengan penetapan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sebagai salah satu daerah yang melaksanakan New Normal, dan semoga kegiatan ini dapat kami lakukan secara continue di seluruh Kecamatan yang ada di Bolaang Mongondow Timur,” ujar Mamangge, Rabu 10/6/2020.

Ia juga menjelaskan, untuk sekolah yang mendapatkan bantuan akan dilakukan penyemprotan.

“Program hari ini akan ditindak lanjuti pada hari Minggu tanggal 14 Juni. Untuk sekolah-sekolah yang kami berikan bantuan tadi, akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” pungkas Ketua Pemuda Muhamadiyah Boltim ini.

Diketahui turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, didampingi Nasyiah Aisyiyah Muhammadiyah Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here