Beranda Bolmong Timur Yusri Damopolii: Seluruh KepSek dan Guru Wajib Taati Edaran ini

Yusri Damopolii: Seluruh KepSek dan Guru Wajib Taati Edaran ini

623
0
BERBAGI
Yusri Damopolii

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pendidikan dan Keebudayaan (Dikbud), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), keluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada kepala-kepala sekolah SD dan SMP se- Kabupaten Boltim, Senin (13/7/2020).

Dalam Surat edaran Nomor: D.01/DIKBUD650/VII/2020 itu, ada 4 poin penting yang wajib diperhatikan para kepala sekolah, sehubungan dengan adanya pembelajaran dari rumah secara Daring/Online/Luring/Modul dan atau sejenisnya, maka proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan pelaksanaan sistem administrasi sekolah, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut.

“Yang pertama, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru wajib hadir di sekolah setiap hari (sesuai hari sekolah). Kedua, Kehadiran setiap guru dibuktikan dengan Fingger Print sesuai jam masuk dan pulang sekolah,” jelas Yusri Damopolii.

Pada poin ketiga, Seluruh kepala sekolah wajib mengevaluasi guru sehubungan dengan pelaksanaan tugas guru pada setiap harinya baik kesiapan RPP, metode pembelajaran dan lain-lain yang berhubungan dengan kegiatan belajar dari rumah. Dan yang ke empat kata Damopolii, Kepala sekolah dan guru yang melaksanakan monitoring siswa diwajibkan untuk mendokumentasikan dan melaporkan hasil monitoringnya tersebut dalam bentuk jurnal kegiatan harian.

“Demikian surat ini disampaikan untuk dilaksanakan. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih,” tutup Kadis Dikbud Boltim, sembari menegaskan bahwa edaran ini wajib ditaati.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here