Beranda Manado Mathla’ul Anwar Sulut Harapkan Muktamar Melahirkan Kepemimpinan Yang Kuat

Mathla’ul Anwar Sulut Harapkan Muktamar Melahirkan Kepemimpinan Yang Kuat

525
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Muktamar Mathla’ul Anwar Ke XX akan digelar pada tanggal 1-3 April di Bogor Jawa Barat. Tema dari Muktamar kali ini adalah “Menata Umat, Merekat Bangsa”. Tentu pemilihan tema ini tidak asal comot saja kata-katanya, karena Mathla’ul Anwar sebagai organisasi Yang lahir Sebelum masa kemerdekaan tepatnya pada Tahun 1916, ingin menjadikan momentum Muktamar kali ini sebagai tonggak dedikasi abad kedua Mathla’ul Anwar dalam kontribusinya untuk mencerdaskan bangsa.

Tema ini kata Ketua Pengurus Wilayah (PW) Mathla’ul Anwar Sulawesi Utara (Sulut) Awaluddin Pangkey, tentu harus sejalan dengan kepemimpinan yang kuat di Pengurus Besar (PB) Mathla’ul Anwar Yang akan dilahirkan dalam momentum muktamar kali ini.

“Saya sangat berharap para peserta yang akan menjadi decision maker di sidang muktamar nanti mampu melihat dengan jeli calon Ketua Umum yang bisa mengaktualisasikan kepemimpinan yang kuat untuk membawa Mathla’ul Anwar menjadi organisasi yang solid dan berdaya agar bisa mandiri menggerakkan khidmat pendidikannya, khidmat da’wahnya dan khidmat sosialnya,” ujar Awaluddin Pangkey, Kamis 25/3/2021.

“Nanti Kita akan lihat visi dan misi calon serta latar belakangnya dalam muktamar nanti agar kita bisa mendapatkan pilihan Ketua Umum yang tepat,” sambungnya.

Rombongan Muktamar Sulawesi Utara yang akan berangkat kali ini menurutnya memang akan dibatasi karena pandemi. “Hanya Pengurus Wilayah dan Pengurus Muslimat Mathla’ul Anwar yang diminta hadir langsung masing masing 1 orang. Dan untuk Pengurus Daerah diminta untuk mengikuti secara virtual,” jelas Pangkey.

“Mohon do’a dari masyarakat Sulawesi Utara agar Muktamar kali ini berjalan sukses dan lancar Karena muktamar akan dibuka oleh Presiden Jokowi,” harapnya.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here