Beranda Edukasi Herson Mayulu Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama Guru TPQ

Herson Mayulu Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama Guru TPQ

193
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Legislator asal Sulawesi Utara (Sulut) untuk DPR RI, H. Herson Mayulu, S.Ip, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Anggota DPR/MPR RI fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan makna Empat Pilar dihadapan guru-guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se Kota Manado, Rabu 24/3/2021.

Saat menyampaikan materi sosialisasi, Herson Mayulu mengatakan bahwa Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), memiliki nilai nilai yang sangat penting untuk ditanamkan kepada anak bangsa sebagai generasi penerus, terutama mencegah radikalisme sejak dini yang menjadi target oleh kelompok-kelompok yang memaksakan kehendak menolak Pancasila.

“Karena pendidikan Qur’an pada intinya bukan hanya mengajarkan membaca, tapi juga menanamkan akhlak dan moral kepada anak didik untuk membentuk karakter dan jiwa keislaman. Selanjutnya sebagai anak didik dan generasi penerus bangsa, selain pendidikan Qur’an, juga harus memahami nilai nilai empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Mayulu.

Lebih lanjut pada sosialisasi yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tokoh kerukunan ini mengatakan bahwa guru pendidikan Qur’an mempunyai peran penting dalam menentukan kehidupan bangsa ini ke arah yang lebih baik dengan membentuk akhlak dan moral generasi penerus bangsa, dengan memperhatikan nilai Bhineka Tunggal Ika.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga diisi dengan Diskusi Empat Pilar Kebangsaan dengan pemateri yakni H. Herson Mayulu, S.Ip, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Manado H. Usran Mantow S.Ag, Akademisi DR. H. Mahyudin Damis, dengan dipandu oleh moderator, ketua forum Guru TPQ Manado DR. H. Mardan Umar, dan dihadiri oleh pembina TPQ Manado, Ustad Yaser Bachmid.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here