Beranda Bolmong Timur DPRD Boltim Gelar Paripurna Penyampaian Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

DPRD Boltim Gelar Paripurna Penyampaian Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

454
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2021, Senin 27/9/2021.

Agenda yang dihelat di ruang rapat DPRD Boltim itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Fuad Landjar di dampingi Wakil Ketua Medi Lensun, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar menyampaikan Rapat Paripurna tersebut berdasarkan Undang- Undang nomor 23 tahun 2014, Tentang pemerintahan daerah.

“Pada pasal 317 ayat 1, mengamanatkan bahwa kepala daerah mengajukan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD sebagai mana di maksud dalam pasal 316 ayat 1 disertai penjelasan dan dokumen pendukung kepada DPRD untuk memperoleh persetujuan bersama,” jelas Landjar.

Menanggapi hal tersebut, maka Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, melalui Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menjelaskan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2021.

“Pada kesempatan ini pula, saya ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada pimpinan dan segenap Anggota Dewan yang terhormat, yang telah memberi ruang dan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sambutan pengantar nota keuangan rancangan peraturan daerah, tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, dimana agenda ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian kita terhadap proses perbaikan atas dokumen arah kebijakan anggaran,” ucap Manoppo.

Wabup juga menjelaskan kalau pembangunan daerah yang diharapkan kedepannya dapat benar-benar terimplementasi.

“Pembangunan daerah, yang diharapkan kedepannya dapat benar-benar terimplementasi guna kesejahteraan masyarakat. Melalui pelaksanaan koreksi, verifikasi dan sinkronisasi atas rencana target- target kinerja penganggaran serta program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada APBD perubahan Tahun Anggaran 2021 guna tercapainya sasaran yang telah direncanakan,” jelas Wakil Bupati.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, Sekretaris DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta, Kapolres Boltim Irham Halid, para asisten, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here