Beranda Publika Ini Lima Legislator Sulut Peraih Penghargaan Wakil Rakyat Terbaik

Ini Lima Legislator Sulut Peraih Penghargaan Wakil Rakyat Terbaik

204
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Lima legislator yang dinilai dari seluruh anggota DPRD yang ada di kabupaten/kota dan propinsi Sulawesi Utara (Sulut), dianugerahi penghargaan pada malam “Penganugerahan dan Pemberian Piagam Untuk Wakil Rakyat Terbaik Tahun 2020” oleh Forum Pemantau Parlemen, Selasa 28/9/2021 yang digelar di Hotel Formosa kota Manado.

Selain pemberian penghargaan, acara ini dirangkaikan dengan diskusi publik yang mengangkat tema “Siapa Suruh Jadi Wakil Rakyat” dengan sub tema “Wakil Rakyat Seharusnya Merakyat” yang menghadirkan pembicara, Taufik Tumbelaka (pengamat politik dan pemerintahan), Dr. Mahyudin Damis (akademisi, pengamat politik), Dr. Ferry Daud Liando (akademisi, pengamat politik), dan Taufik Bilfaqih, S. Sos. I, MSi (pimpinan Bawaslu Manado).

Ketua Forum Pemantau Parlemen Sulut, Alexander Malese dalam sambutannya menjelaskan, pemberian piagam penghargaan wakil rakyat terbaik ini berdasarkan hasil pemantauan kinerja serta esensi dari tupoksi berbagai aspek sebagai wakil rakyat.

“Selain melakukan pemantauan bagi seluruh legislator terkait kinerja terbaik dari berbagai aspek sesuai tupoksi mereka sebagai wakil rakyat, kami juga melibatkan penilaian dari masyarakat dan tokoh serta pengamat politik dan pemerintahan. Jadi kami benar benar selektif melakukan pemantauan sesuai kriteria penilaian yang sesuai dengan harapan masyarakat bagi anggota DPRD yang mewakili mereka,” jelas Malese.

Adapun kelima legislator yang dianugerahi sebagai wakil rakyat terbaik Sulawesi Utara untuk tahun 2020 diraih oleh Melky Pangemanan (Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara), Djekmon Amisi (Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud), Hi. Sarhan Antili (Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara), Lucky Datau (Anggota DPRD Kota Manado) dan Jurani Rurubua (Anggota DPRD Kota Manado)

Dari pantauan media ini, penyerahan piagam diterima langsung oleh para legislator yang peraih penghargaan wakil rakyat terbaik, kecuali Djekmon Amisi diwakili oleh isteri tercinta karena yang bersangkutan berhalangan hadir.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here