Beranda Bolmong Timur Marlina Moha Siahaan Datang, Bupati Sachrul Teringat Masa Menjadi Jurnalis.

Marlina Moha Siahaan Datang, Bupati Sachrul Teringat Masa Menjadi Jurnalis.

442
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – kehadiran mantan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Marlina Moha Siahaan di tanah bogani Timur Totabuan memantik memori Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., saat menjadi seorang jurnalis. Dengan kesederhanaannya, ia pun tak terfikir bisa menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, apa lagi menjadi Bupati saat ini.

Motivasi ini disampaikan Sachrul dihadapan para pejabat dan masyarakat yang turut menghadiri rapat paripurna DPRD Boltim dalam pengambilan sumpah kepada anggota baru Penganti Antar Waktu (PAW), sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Jumat (7/1).

Diceritakan Bupati Mamonto, sejak dirinya menjadi seorang jurnalis, anggota DPRD Boltim yang baru dilantik Hi. Soenardy Soemanta dan Marlina Moha Siahaan masih jabat sebagai Ketua DPRD dan Bupati Bolmong. Namun ia tak pernah menyangka bisa menjadi keduanya.

“Dulu sejak saya wartawan Om Ding duduk sebagai Ketua DPRD dan Mama Didi sebagai Bupati Bolmong. Pada acara pemerintah seperti ini, kami berdiri dipinggir-pinggir seperti para wartawan yang sedang meliput kegiatan ini. Begitu melihat Om Ding saya berfikir kapan bisa menjadi anggota DPR, dan ketika melihat Mama Didi saya tidak pernah terfikir kapan menjadi Bupati. Alhamdulillah Allah memberikan kedua-duanya kepada saya, menjadi Ketua DPRD dan menjadi Bupati,” ujar Sachrul.

Ditegaskan orang nomor satu di Boltim ini, mereka tidak akan melupakan sejarah bahwa Bolaang Mongondow Raya dikenal diseluruh Indonesia dikarenakan Marlina Moha Siahaan. Meskipun dalam politik mereka sering berseberangan tetapi untuk menghormati tokoh pemekaran, dirinya orang yang sangat menghargai dan menghormati itu.

“Saya bangga hari ini, tokoh pemekaran kita Bunda pembaharu, tokoh Bolaang Mongondow Raya bisa hadir ditengah-tengah pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Ini semua kebahagiaan bagi kita, karena masyarakat Bolaang Mongondow Timur sudah begitu merindukan kehadiran Bunda,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here