Beranda Bolmong Timur Bela Hak Warga, DPRD Boltim Panggil PT PLN dan PT ASA.

Bela Hak Warga, DPRD Boltim Panggil PT PLN dan PT ASA.

311
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Arafura Surya Alam (Asa). Senin 31/1/2022.

Agenda yang dihelat di ruang rapat Komisi II Kantor DPRD Boltim itu, membahas tentang pemancangan tiang listrik, yang ditanam di tanah pekarangan warga, menuju PT ASA, perusahaan tambang emas yang beroperasi di wilayah Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, yang menjadi aduan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sunarto Kadengkang mengatakan kalau terjadinya satu kegiatan yang dilakukan PT Asa, seperti memakai listrik lewat PT PLN dan hal tersebut mendapat aduan dari masyarakat, dan tentunya dari pihak Perusahaan harus memperhitungkan hak-hak yang dilewati, karena ini dari induk PT PLN.

“Maka, sangat penting hari ini kita laksanakan ini, (RDP-red) karena kalau ini tidak ditindak lanjuti, nanti kata rakyat seperti apa kami sebagai wakil rakyat,” tegas Kadengkang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar pun menanggapi dengan geram Mengenai aduan masyarakat terkait pemancangan tiang PLN di tanah pekarangan warga, dan pekerjaan itu sempat diberhentikan oleh Ketua DPRD, dan telah menyurati dengan resmi kepada pihak PLN, sebelum melakukan RDP agar jangan dulu melakukan kegiatan di lapangan.

“Saya sudah surati dengan resmi, dan minta untuk dihentikan dulu pekerjaannya, tapi saya lihat kalian masih melakukan pekerjaan, bahkan di depan rumah saya kalian kerja setelah surat dilayangkan, seakan akan menghina saya. Memang kalian ini pandang enteng sebab surat sudah dilayangkan, kalian tetap melakukan kegiatan di lapangan,” ucap Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, dengan nada tegas.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here