Beranda Bolmong Timur Harla NU ke-96, PCNU Boltim Gelar Bhatsul Masail, Istighosah dan Tahlilan.

Harla NU ke-96, PCNU Boltim Gelar Bhatsul Masail, Istighosah dan Tahlilan.

325
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Hari lahir Nahdaltul Ulama (NU) ke-96, diperingati oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan menggelar Bhatsul Masail, Istighosah dan Tahlilan bersama di Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, Senin (31/1).

Ketua PCNU Boltim Hi Sarkawi Modeong mengatakan, agenda tersebut dibuat sesederhana mungkin dan sengaja digelar di Pondok Pesantren dikarenakan pendiri NU adalah pengasuh Tebuireng.

“Acara ini kami sengaja pusatkan di Pondok Pesantren karena Tebuireng itu cikal bakal dari NU. KH Hasyim Ashari juga adalah pengasuh Pondok Tebuireng waktu itu,” ujar Modeong.

Ia pun berharap pada Harla ke-96 ini, warga Nahdliyin khususunya di Bolaang Mongondow Timur akan lebih maju dalam merawat NU dan bangsa ini, karena NU itu melekat dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada seluruh warga Nahdliyin Boltim, mari kita sama-sama merawat NKRI, menjaga stabilitas NU serta menjaga pancasila. Kami juga dari warga Nahdliyin PCNU Boltim mendukung program dan kebijakan dari Bupati yang ada,” ucapnya.

Diberitahukan Modeong, dalam waktu dekat ini Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama pengasuh Tebuireng Jombang akan datang ke Bolaang Mongondow Timur untuk melakukan beberapa agenda.

“Insya Allah dengan undangan dari PCNU Boltim, ketua umum PBNU yang baru terpilih akan datang ke Boltim, beliau akan datang di sini dan kami akan pusatkan di Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, karena ketua juga adalah alumni Tebuireng ke tujuh. Akan datang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang,” tandasnya.

Turut hadir pada agenda ini, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat Kiyai Abdurrahman Modeong, Sekretaris Tanfidzia PCNU Boltim Ustad Nailul Umam, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Boltim Sofyan Atsauri Modeong, Ketua Fatayat NU Boltim Nina Paputungan, Ketua Satuan Koordinator Cabang Bantuan Ansor Serbaguna Boltim Mudrik Mamonto, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Boltim Samsudin Dama, Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara Awaluddin Umbola, Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando, Kepala Desa Buyat Barat Erni Modeong, dan seluruh Badan Otonom NU Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here