Beranda Manado PD Pasar Tiba-tiba Keluarkan Kebijakan Kepada Pedagang Pakaian dan Cabo

PD Pasar Tiba-tiba Keluarkan Kebijakan Kepada Pedagang Pakaian dan Cabo

373
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Kebijakan tegas disampaikan PD Pasar Kota Manado bagi pedagang di luar area yang sudah disediakan pasca relokasi Pasar Bersehati, yang saat ini sementara revitalisasi.

Kebijakan yang bersifat dadakan ini disampaikan lewat pengumuman oleh petugas pasar kepada pedagang pakaian termasuk cabo (pakaian bekas) yang berjualan di area ruko calaca yang beberapa minggu terakhir ini berjualan disetiap hari Minggu.

“Kepada pedagang pakaian dan cabo, ditegaskan untuk tidak berjualan lagi di area ini untuk hari Minggu besok,” teriak petugas pasar lewat pengeras suara, Sabtu 12/2/2022, pukul 19.30 malam.

“Yang bisa berjualan hanya penjual sayur dan rica tomat. Bagi pedagang pakaian yang tidak mengindahkan apalagi yang memiliki tempat berjualan di dalam dan memiliki nomor meja, akan ditindak tegas,” sambung petugas pasar.

Saat diwawancarai media ini terkait penegasan yang disampaikan merupakan kebijakan resmi, petugas pasar tersebut enggan menjelaskan. “Tanyakan saja kepada pimpinan, karena saya tidak bisa memberikan komentar soal ini,” jawab petugas pasar tersebut.

Sementara itu, salah satu pedagang pakaian mengungkapkan rasa kecewa karena menurutnya mereka sudah beberapa kali hari minggu berjualan di area tersebut.

“Harusnya sejak awal harus tegas kalau memang tidak bisa. Karena kami juga bayar tagihan retribusi kepada petugas. Apa bedanya torang yang jualan pakaian dengan penjual lainnya? Torang cuma mencari kelebihan di hari Minggu karena di dalam pe susah mo dapa doi cuma bayar bea,” ungkap pedagang pakaian yang takut menyebutkan nama saat ditanya media ini.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here