Beranda Politika Wakili Sulut, Hanafi Ali Jan Bangga Belajar di GOLKAR Institute.

Wakili Sulut, Hanafi Ali Jan Bangga Belajar di GOLKAR Institute.

263
0
BERBAGI

JAKARTA, LensaSulut.com – DPD Partai GOLKAR Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengutus kader muda untuk mengikuti pendidikan di GOLKAR Insitute, yang berlangsung selama sepekan, tanggal 22-27 Agustus 2022 di Jakarta.

GOLKAR Institute merupakan Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik, yang dimiliki GOLKAR bagi para kader muda dari seluruh Indonesia.

GOLKAR Sulut yang merekomendasi Hanafi Ali Jan, ST, berhasil lolos melewati tahapan seleksi yang sangat ketat, sehingga menjadi salah satu peserta program “Executive Education Program For Young Political Leaders” pada angkatan ke 8.

Untuk menjadi peserta pendidikan di GOLKAR Institute kata Ketua GOLKAR Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), harus melewati proses seleksi yang sangat ketat. Sebab menurutnya, ada ratusan kader muda yang sangat antusias mendaftarkan diri, dan yang akan dipilih hanya 40 orang kader untuk tiap angkatan.

“Seleksinya sangat ketat meliputi review CV, esai motivasi, dan wawancara, termasuk wawancara dengan pengantar bahasa inggris. Ini menjadi program utama GOLKAR menciptakan generasi yang memiliki integritas, berdaya saing, etos kerja yang tinggi, berwawasan global, dan inovatif dengan perkembangan ilmu pengetahuan,” jelas CEP.

Sementara itu, Hanafi Ali Jan mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih kepada ketua GOLKAR Sulut dan Manado.

“Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya pribadi dan semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat Sulut dari kegiatan yang sangat berharga ini. Terimakasih saya ucapkan kepada ibu CEP atas motivasi dan support penuh, juga kepada ketua Golkar Manado Meykel Damopolii serta semua kader terutama para senior yang selalu memberikan bimbingan,” ungkap pria muda yang akrab disapa Hanjian.

Diketahui selain Hanjian, terdapat satu kader perempuan muda yang direkomendasikan oleh DPD GOLKAR Kota Manado yang juga lolos seleksi menjadi peserta pada program Executive Education Program For Young Political Leaders, GOLKAR Institute.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here