Beranda Nusa Utara Kelompok Nelayan DENDAPA Petta Timur Bersyukur Diberi Bantuan Oleh Sosok Peduli Nelayan

Kelompok Nelayan DENDAPA Petta Timur Bersyukur Diberi Bantuan Oleh Sosok Peduli Nelayan

48
0
BERBAGI

SANGIHE, LensaSulut.com – Harapan kelompok nelayan DENDAPA Kampung Petta Timur, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk memiliki fasilitas penunjang peningkatan pendapatan akhirnya terwujud.

Pada hari sabtu 5 November 2022, jam 10.00 wita, ketua kelompok Nelayan DENDAPA  Kampung Petta Timur, menerima penyerahan bantuan oleh salah satu pengusaha. Bantuan tersebut berupa 1 unit Garmin fishfinder yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan ikan di dasar laut, serta styrofoam box untuk menyimpan ikan.

Usai menerima bantuan dari salah satu pengusaha, ketua kelompok Dendapa Sdr. MELDY BARIK mengaku, bahwa ia dan anggota kelompok sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang menjadi harapan mereka. Bantuan seperti ini juga kata dia, sangat penting untuk meningkatkan perekonomian nelayan Sulawesi Utara khususnya di kepulauan Sangihe.

“Selama ini kami selaku nelayan memang agak sulit untuk menentukan lokasi keberadaan titik ikan, sehingg kami hanya berspekulasi dengan berpatokan pada alam. Sesungguhnya kami sudah lama merindukan kehadiran alat ini.  Dengan adanya bantuan alat dan Styrofoam box   kami sangat bersyukur dan berterimakasih karna  dengan adanya alat garmin ini maka akan sangat membatu memudahkan untuk mencari titik ikan,” ungkap Barik.

Ia pun menuturkan, bahwa mereka nelayan kepulauan akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam program peningkatan perekonomian.

“Semoga dengan adanya alat ini akan menambah hasil pencarian ikan sehingga dapat kami jual di pasar pasar, dan kiranya kami nelayan akan meningkatkan perekonoian di sektor perikanan Sulawesi Utara khususnya nelayan di kepulauan Sangihe. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini,” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here