Beranda Bolmong Timur Rayakan HGN, Bupati Sachrul dan Para Guru Bagikan Bantuan Sembako.

Rayakan HGN, Bupati Sachrul dan Para Guru Bagikan Bantuan Sembako.

96
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat.

Bantuan tersebut, dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan diberikan langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S Sos M.Si., kepada orang tua murid yang perlu dibantu.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan kalau mereka juga memasukkan hal yang sama, jadi semua pegawai Dinas Pendidikan tadi mengumpulkan paket sembako yang diserahkan bupati kepada masyarakat yang perlu dibantu.

“Nah pekerja sosial. Ini berhubungan dengan bagaimana mereka mencoba melihat situasi yang ada di lingkungan sekolah masing- masing untuk mereka mau berbagi dengan masyarakat yang memerlukan bantuan dari orang- orang tertentu,” ucap Damopolii, Jumat 25/11/2022.

Sejak kemarin bapak ibu guru ini kata Kadis, mencoba untuk membantu masyarakat, dan lebih dari seribu guru menyediakan paket sembako. Paket ini mereka kemas sendiri dan serahkan kepada masyarakat.

“Dan pada kesempatan ini, tentu kami sangat berterima kasih sekali atas upaya yang dilakukan bapak ibu guru yang tentu ini menjadi bagian tugas dan tanggungjawab guru terhadap masyarakat,” beber Yusri.

“Dalam satu sisi memang fungsinya untuk mendidik. Mendidik dalam artinya tidak selamanya mendidik anak- anak, akan tetapi memberi contoh, masyarakat itu bagian tugas dari pendidikan. Oleh sebab itu tentu mudah- mudahan hal itu senantiasa terpatri dan terjaga di hati bapak ibu guru,” sambungnya.

Kadis juga berharap, agar para guru- guru ini betul- betul memiliki jiwa sosial yang tinggi, agar bisa menjadi contoh kepada anak didiknya.

“Kami berharap tidak hanya hari ini, akan tetapi dikesempatan selanjutnya. Kami berharap guru- guru ini betul memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga ini menjadi bagian edukasi ke masyarakat, dan tentu contoh yang terbaik bagi anak-anak. Hal ini pun kami tindak lanjuti di Dinas Pendidikan,” tandas Damopolii.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here