Beranda Bolmong Timur BSG dan Pemda Boltim Tandatangani MoU Pemberian Kredit Sangadi dan Perangkat Desa

BSG dan Pemda Boltim Tandatangani MoU Pemberian Kredit Sangadi dan Perangkat Desa

248
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bank SulutGo (BSG) Cabang Tutuyan memberikan kemudahan bagi Sangadi dan Perangkat Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Itu terlihat saat BSG dan Pemerintah Kabupaten Boltim menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama pemberian kredit, bertempat di Rumah Dinas Bupati di Tutuyan, Jumat (2/12/2022).

Kepala Bank SulutGo Cabang Tutuyan, Tun Emir Sumba, dalam sambutannya mengatakan, program pemberian kredit bertujuan membantu kebutuhan Sangadi (kepala desa,red) dan perangkat desa.

“Dimana program pemberian kredit ini bertujuan untuk membantu kebutuhan para sangadi dan perangkat desa. Tetapi juga memotivasi agar tugas dan tanggung jawab mereka semakin lebih baik,” ucap Tun Emir.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S. Sos., MSi., dalam sambutanya, memberikan apresiasi atas terobosan BSG dalam pelayanan pemberian kredit kepada Sangadi dan perangkat desa.

Bupati berharap, pemberian kredit ini benar-benar dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik. Ia pun mengingatkan, bahwa mekanisme pemberian kredit ini harus dikaji dengan matang, sehubungan dengan status dan masa jabatan aparat desa.

“Jangan sampai kredit macet karena Sangadi mengganti aparatnya,” sentil bupati.

Dari amatan media ini, di akhir acara tersebut dilangsungkan dengan penanda tanganan MoU antara Kepala BSG Cabang Tutuyan Tun Emir Sumba, selaku pihak pertama, Kepala DPMD Kabupaten Boltim Hendra Tangel, SH., pihak kedua dan mengetahui Bupati Sam Sachrul Mamonto, S. Sos, Msi.

Diketahui, kredit kepada Sangadi dan aparat desa disesuaikan dengan gaji dan hanya dalam masa waktu dua tahun dapat diperpanjang kembali.

Turut hadir, dalam acara tersebut, anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, ST., Asisten I Pemkab Boltim Rahman Hulalata, pimpinan dan segenap staf dijajaran BSG.
(*/Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here