Beranda Bolmong Timur Distan Boltim Gelar Rakor dan Sosialisasi Sistem Penjualan Pupuk

Distan Boltim Gelar Rakor dan Sosialisasi Sistem Penjualan Pupuk

36
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Upaya mempercepat pupuk bersubsidi di tahun 2023, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Distributor Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi.

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi mengatakan para pengecer pupuk harus membuat surat jual beli dan menandatangani kontrak order by system agar bisa diproses.

“Sebagai langkah awal harus dilalui dengan penandatangan kontrak surat jual beli, order by system, baru bisa diproses oleh pihak pupuk Indonesia. Dalam kesempatan ini Dinas Pertanian Boltim memberikan dorongan beberapa hal,” ucap Sunardi, Jumat 13/1/2023.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim ini menyebutkan agar mekanisme administrasi pengecer harus siap modal dan memberikan pelayanan kepada para petani.

“Pihak PI agar mengawal dan percepatan pupuk cepat ready di lapangan
mekanisme administrasi agar semua jenjang, pengecer sudah harus
siap modal untuk menebus pupuk sesuai orderan, pihak kios, pengecer
harus lebih bagus dari sebelumnya dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada petani, karena masih ditemui adanya keluhan masuk,” sebut Sunardi.

Sunardi menambahkan, para pengecer harus tunduk pada regulasi agar terhindar dari masalah dan melayani dengan baik.

“Tunduk pada norma dan regulasi yang berlaku agar terhindar pada potensi masalah, kuncinya bekerja dengan ikhlas dan melayani dengan baik,” tandas Sunardi.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here