Beranda Uncategorized PHBI Sampaikan Takbiran Keliling di Boltim Tahun ini Akan Digelar

PHBI Sampaikan Takbiran Keliling di Boltim Tahun ini Akan Digelar

439
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar takbiran keliling.

Perkataan ini disampiakan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Boltim, Samsudin Dama (Sadam). Ia mengatakan, takbiran keliling akan dilaksanakan di seluruh kecamatan namun ada beberapa kecamatan yang akan bergabung pada kegiatan tersebut.

“Setiap kecamatan masing-masing akan melaksanakan takbiran keliling, sedangkan untuk kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Motongkad, akan dipusatkan di Ibu Kota Boltim yang rencananya akan dilepas langsung oleh Pak Bupati di rumah dinas,” ujar Sadam belum lama ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim ini menuturkan, agenda ini akan diikuti oleh seluruh desa dan masing-masing desa akan mempersiapkan beberapa angkutan.

“Takbiran ini akan melibatkan desa-desa, setiap desa menyediakan paling kurang lima kendaraan untuk meramaikan takbiran disamping ada kendaraan-kendaraan roda dua. Untuk rute yaitu dari Tutuyan masuk Togid kemudian sampai Kotabunan,” terangnya.

Ia pun mengimbau, publik Timur Totabuan yang akan ikut menyemarakkan takbiran keliling agar bisa menjaga keamanan demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Masyarakat harus bersyukur karena kita sudah diberikan izin untuk melaksanakan takbiran keliling dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Jadi masyarakat harus menjaga keamanan, naik kendaraan roda dua jangan kejar-kejaran, jangan ugal-ugalan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jangan sampai tujuan kita untuk menyiarkan agama Islam justru yang kita dapat mala petaka,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here