Beranda Bolmong Timur Disambut Dengan Adat di Halal Bihalal, Bupati Sachrul dan Istri Terharu.

Disambut Dengan Adat di Halal Bihalal, Bupati Sachrul dan Istri Terharu.

219
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com –  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.,Sos,. M.Si bersama istri, Seska Ervina Budiman menghadiri perayaan Halal Bihalal atau Hari Raya Ketupat di Kecamatan Kotabunan, Rabu 3/2023.

Bupati Sachrul hadir bersama istri dan Pejabat di lingkup Pemkab Boltim, Camat Kotabunan dan Para Sangadi (Kepala Desa) serta perangkat Desa.

Kunjungan di Kecamatan Kotabunan itu, dimulai dari Desa Paret Timur dan Bupati bersama rombongan dijemput dengan Adat yang dilakukan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) Kabupaten Boltim, Dedi Ginoga. Kemudian dilanjutkan di Paret Induk kemudian Desa Kotabunan, dan Bulawan bersatu.

Kemeriahan warga saat kehadiran Bupati Sam Sachrul Mamonto di hari raya ketupat

Terpantau media ini, kalau bupati sangat bahagia ketika melihat masyarakat yang sangat antusias menjemput, dan orang nomor satu di Boltim ini juga sangat menikmati hidangan saat di tenda yang telah disediakan masyarakat. Dan tak hanya itu, orang nomor satu di totabuan paling timur ini, kemudian dikepung warga untuk minta foto bersama.

Tak sampai di situ, di momen yang sangat berbahagia ini, orang nomor satu di Boltim ini juga mengucapkan Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Saya bersama keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” ucap Pucuk pimpinan di totabuan paling timur ini.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here