Beranda Bitung Bawa Ribuan Wisatawan, MV Carnival Lumenosa Bakal Berlabuh di Bitung

Bawa Ribuan Wisatawan, MV Carnival Lumenosa Bakal Berlabuh di Bitung

122
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Kota Bitung dipastikan bakal kedatangan kapal pesiar MV. Carnival Lumenosa, pada 8 Oktober 2023.

Hal itu diungkapkan, oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, di Gedung BCC Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Rabu 4/10/2023

“Kapal ini membawa 2.750 orang. Rencananya para pengunjung ini bakal menjelajahi tempat-tempat wisata di Bitung. Termasuk berpartisipasi dalam event Festival Pesona Selat Lembeh 2023,” ujar Pingkan.

Pingkan juga mengaku, telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka penyambutan ribuan orang itu. Termasuk, katanya, kegiatan parade carnaval.

“Nanti bakal disambut dengan parade karnaval. Selain itu, kami juga menyediakan 132 guide untuk menawarkan paket-paket wisata di Bitung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung, Rudy Theno mengaku kegiatan tahunan ini bakal berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

“Jika tahun lalu hanya berada di satu lokasi, tahun ini FPSL dilakukan di 4 lokasi berbeda. Yaitu di Bitung Creative Center, Dermaga Satrol, Stadion Duasudara dan Boulievard Lembeh,” ucapnya.

Menurutnya, pertimbangan FPSL dilakukan di empat lokasi adalah untuk menjangkau para pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kota Bitung. Meski digelar secara terpisah, la menegaskan, tidak bakal mengurangi roh FPSL.

“Tiap tahun itu kreativitas semakin bertambah. Makanya kita coba ekspansi tapi tidak meninggalkan roh awal FPSL,” tegasnya.
(iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here