Beranda Bitung Begini Harapan IKAPPI Bitung Untuk Kesejahteraan Pedagang Pasar

Begini Harapan IKAPPI Bitung Untuk Kesejahteraan Pedagang Pasar

191
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Eksistensi IKAPPI (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) Kota Bitung sebagai jembatan komunikasi antara pedang pasar dan pemerintah, saat ini semakin terasa keberadaannya.

Dibawah kepemimpinan Ketua IKAPPI Bitung Billy. M Turang, kini pedagang pasar semakin merasakan keberadaan serta kinerja IKAPPI yang telah banyak membantu pihak pedagang, terutama menjaga stabilitas pasar dan hubungan yang baik dengan Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Pasar Bitung.

Karena tanpa diimbagi oleh kerjasama dengan pemerintah melalui Perumda kata Billy. M Turang, maka kegiatan pasar tidak berjalan atau berkembang secara baik.

Pihaknya juga lanjut Billy Turang, menyadari selama ini sering terjadi ketidak harmonisan baik pedagang dan pihak Perumda.

“Namun diwaktu sekarang ini, kami mengakui sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Perumda di dalam internalnya,” ujar Billy kepada wartawan, Rabu 1/11/2023

Namun demikian sambung Billy, IKAPPI akan terus melakukan pemantauan di berbagai pasar yang ada di Kota Bitung.

“Seperti beberapa waktu lalu saat terjadi kebakaran di pasar Kanopi sehingga ada pedagang kehilangan tempat pencaharian. Sebagai ketua IKAPPI Bitung sudah berkoordinasi dengan Perumda untuk mencari solusi yang terbaik untuk kesejahteraan para pedagang,” sambungnya.

Billy pun menyampaikan beberapa hal yang telah diperjuangkan dan dilakukan untuk kepentingan serta himbauan kepada pedagang pasar oleh IKAPPI Bitung yaitu:

  • Membantu para pedagang baik dari luar kota seperti manado untuk tetap mendapat bantuan
  • Membantu warga atau pedagang yang tdak terdaftar mendapatkan bantuan untuk dierelokasi ke lokasi pasar yang baru.
  • Mendorong kepada pihak Pemerintah Kota Bitung melalui Perumda untuk membangun pasar, dengan fasilitas penerangan dan CCTV terutama dipasar Winenet .
  • Menghimbau kepada para pedagang untuk tidak lagi melakukan kegiatan Aksi Unjuk Rasa dan sebaiknya hal tersebut dilakukan lewat penyampaian secara baik kepada pengurus IKAPPI maupun kepada Pemrintah Kota Bitung melalui PERUMDA, sehingga situasi kamtibmas di kota Bitung tetap kondusif dan kegiatan perputaran ekonomi melalui sejumlah pasar mampu memberi sumbangsi perekonomian yang maju serta sektor UMKM semakin bertumbuh ditunjang dengan hasil perikanan melalui nelayan, sesui slogan andalannya Bitung Kota Cakalang.
    (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here