Beranda Politika Belly ‘JEMBOT’ Saerang Siap Bertarung Raih Kursi DPRD Kota Bitung

Belly ‘JEMBOT’ Saerang Siap Bertarung Raih Kursi DPRD Kota Bitung

627
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Pelaksanaan Pemilu yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 semakin dekat. Sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan ini.

Dengan menyisahkan waktu kurang lebih tiga bulan lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan dimasyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru meramaikan konstestasi tersebut.

Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg), muncul salah satu tokoh pemuda milenial Belly Saerang.

Belly akan maju sebagai Caleg DPRD Kota Bitung menggunakan kendaraan politik dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Girian – Madidir.

Putra dari Pengusaha dan juga Tokoh Masyarakat Alm. James “JEMBOT” Saerang ini menjelaskan keinginannya masuk di politik sederhana. Yaitu untuk membantu dan memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Niat maju sebagai Wakil Rakyat Kota Bitung ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk membantu dan memperjuangkan hak-hak masyarakat”, Ujarnya, pada Kamis 23/11/2023

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir Pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” Ucap Belly.

“Terakhir Ia menambahkan, Sudah saatnya generasi muda bergerak. karena keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kota Bitung lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan,” pungkasnya.
(iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here