Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Dan Pimpinan DPRD Tandatangani APBD Boltim Tahun 2024

Bupati Sachrul Dan Pimpinan DPRD Tandatangani APBD Boltim Tahun 2024

1129
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si menandatangani Persetujuan bersama DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Kegiatan tersebut dihelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Boltim, Senin 4/12/2024.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan, usai ditandatanganinya Ranperda APBD Tahun 2024 untuk dijadikan perda akan segera dikonsultasikan kepada pemerintah Provinsi.

“Diharapkan, dalam waktu dekat akan segera dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi untuk dievalusi, khususnya yang berkaitan dengan substansi pokok yang termuat dalam APBD tahun anggaran 2024 berupa prosedur penganggaran pendapatan daerah belanja daerah dan pembiayaan daerah. Sehingga diharapkan segera mendapat pengesahan yang selanjutnya akan kita implementasikan dalam bentuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di tengah- tengah masyarakat,” ucap Bupati.

Dalam mewujudkan visi misi Daerah kata Bupati, sudah dirancang pada RKPD tahun anggaran 2024.

“Untuk mewujudkan visi misi pembangunan daerah, sebagaimana telah dituangkan melalui rencana pembangunan jangka menegah daerah yang mana, proses pelaksanaannya telah dirancang pula dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2024, guna kemajuan daerah dan masyarakat Boltim,” beber Bupati.

Dikesempatan itu juga, Bupati megucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pimpinan DPRD, dalam memberi sumbangsi pemikiran dalam pembahasan Ranperda APBD 2024.

“Saya sadari sepenuhnya bahwa, semuanya itu belum dapat memenuhi kesempurnaan yang menjadi kehendak tujuan sasaran yang kita dambakan bersama, hal ini karena, keterbatasan yang tidak dapat kita hindari. Terutama karena keterbatasan anggaran, oleh karena itu, dengan segala konsekuensi logis dan ketidak sempurnaan tersebut, saya dan jajaran sangat berterima kasih kepada saudara ketua para wakil ketua yang telah memberi ruang politis melalui sumbangsih pemikiran dengan melakukan koreksi -koreksi yang sifatnya konstruktif dan mendasar,”ungkap orang nomor satu boltimi.

Diakhir sambutannya, Bupati menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan SKPD, agar segera mempersiapkan jadwal kinerja yang akan menjadi acuan.

“Dikesempatan yang baik ini, saya instruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD yang pertama, agar segera mempersiapkan jadwal kerja kalian yang nantinya akan dijadikan acuan pada tataran implementasi pelaksanaan, sehingga dengan demikian program direncanakan akan dapat segera direalisasikan. Saya juga optimis apa yang menjadi harapan dari masyarakat bahwa, apa yang menjadi harapan dari masyarakat untuk kelanjutan pembangunan di tahun 2024 itu, akan terwujud di tengah – tengah keterbatasan anggaran,” tandasnya.
(Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here