Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Ingatkan Makna Damai di Perayaan Natal Oikumene ASN – THL

Bupati Sachrul Ingatkan Makna Damai di Perayaan Natal Oikumene ASN – THL

193
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltom), Dr (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si menghadiri ibadah Perayaan Natal OIKUMENE ASN–THL Kristen Pemerintah Kabupaten Boltim di Aula lantai Tiga Kantor Bupati, kamis 14/12/2023.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul meminta kepada seluruh ASN dan THL Boltim untuk senantiasa mengaplikasikan kata Damai dalam kehidupan sehari hari, sesuai dengan dilahirkannya Isa Almasih, yaitu untuk membawa damai di Bumi.

“Ada satu yang ingin saya sampaikan, pada pesan natal kali ini pada perayaan menjelang natal dan tahun baru, seperti yang kita ketahui bersama bahwa. Isa Al Masih itu turun ke bumi dilahirkan untuk membawa damai, kata damai itu wajib untuk kita garis bawahi. Bukan hanya statement damai di hati, tapi makna sebuah kata damai itu sangat melekat dalam arti kelahiran Isa Al Masih, bagaimana mungkin kita menjadi damai, bagaimana mungkin kita memaknai ini sebagai sebuah slogan luar biasa, ketika kita tidak mampu berdamai dengan pekerjaan kita, berdamai dengan tugas-tugas kita, berdamai dengan sesama rekan-rekan kerja kita, berdamai dengan sesama umat dan sesama pemeluk agama,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati mengatakan kalau, terang dan damai natal akan dimaknai di dalam Pemkab Boltim.

“Mudah mudahan terang dan damai natal ini juga kita maknai di pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tentu pada seluruh ASN dan THL yang beragama kristiani di bawah pimpinan Sekretaris Daerah. Tentu ini harus diaplikasikan sampai ketingkat paling bawah,” terang pucuk pimpinan Boltim.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap Perayaan Ibadah natal akan membawa kebaikan dan keberkahan di tahun 2024.

“Bapak Ibu sekalian, mudah mudahan ibadah pada sore hari ini akan membawa pesan damai natal yang akan membawa kebaikan dan keberkahan. Dan mudah mudahan kita akan memulai dengan januari tahun 2024 dengan berbagi kebaikan- kebaikan yang bermanfaat untuk bolaang mongondow timur yang kita cintai,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Pastor Johandrik Taidi, Jajaran pemkab Boltim, Para Staf Khusus Bupati, Seluruh Pendeta dari Denominasi Gereja Seboltim, Ketua serta Pengurus Oikumene ASN – THL Boltim dan seluruh undangan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here