Beranda Nasional Hadi Prestasi Resmi Dilantik Sebagai Sekjen PB Pemuda Muslimin Indonesia

Hadi Prestasi Resmi Dilantik Sebagai Sekjen PB Pemuda Muslimin Indonesia

386
0
BERBAGI

JAKARTA, LensaSulut.com – Ketua Umum Syarikat Islam, DR. H. Hamdan Zoelva, secara resmi melantik Pengurus Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (Organisasi Serumpun Syarikat Islam) masa jihad 2023 – 2028.

Pelantikan kepada Ketua Umum (Ketum) DR. Usep Nukliri beserta pengurus PB Pemuda Muslimin Indonesia, berlangsung di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta, pada hari ini Jumat 15 Desember 2023.

Pada pelantikan ini, Ketum Usep Nukliri didampingi Sekertaris Jenderal (Sekjen) Hadi Prestasi, ST, MT pemuda kelahiran 19 Februari 1981 asal Kota Manado, yang juga seorang wirausahawan dan entrepreneur muda berdedikasi dalam membangkitkan semangat berwirausaha khususnya kaum muda di sekitarnya.

Saat diwawancarai media ini usai pelantikan, Hadi Prestasi menyampaikan bahwa jabatannya sebagai Sekjen Pemuda Muslimin Indonesia adalah amanah.

“Ini adalah amanah tanggungjawab dimana saya juga berkesempatan untuk mendedikasikan jiwa dan raga untuk kemajuan anak bangsa khususnya Pemuda Muslimin di Indonesia bersama dengan seluruh pengurusnya hingga ke pelosok negeri,” tegas Hadi.

Hadi Prestasi juga memiliki latar belakang pendidikan dan segudang pengalaman organisasi kepemudaan serta kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Jurusan Teknik Elektro di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2004, Hadi Prestasi kemudian melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana Jurusan Sumberdaya Pembangunan di Universitas Sam Ratulangi Manado pada tahun 2012.

Beberapa posisi organisasi yang pernah dijabat olehnya antara lain sebagai Ketua Pemuda Muslim Kota Manado (2019-2024), Bendahara PHBI Kota Manado (2022-2027), Direktur Lembaga Sertifikasi Pertukangan Nasional (DPN Perkasa) (2020-2025), Komisioner Baznas Kota Manado (Bidang Pendistribusian) (2022-2027). Direktur Narkoba (Try Bayangkara Sulut SC) (2019-2024), Sekretaris Wilayah ICMI Muda Sulawesi Utara (2022-2027), HIPMI Sulawesi Utara (Ketua Kompartemen Tata Ruang) (2022-2027), dan Direktur Kemitraan dan Riset ICSB (Internasional Council of Smart Business) Regional Sulut (2022-2027).

Tidak hanya itu, Hadi Prestasi juga menjabat sebagai Direktur Utama CV. Kilat Jaya (Construction & Mining Supply), dan Komisaris Utama PT. Bima Megah Perkasa (Construction Contractor). Melalui perusahaan-perusahaan ini, Hadi secara aktif berperan dalam pengembangan sektor media digital, konstruksi, dan suplai pertambangan.

Dengan pengalaman, pendidikan, dan perannya yang aktif dalam berbagai organisasi dan perusahaan, Hadi Prestasi telah membuktikan komitmen dan keahliannya dalam dunia wirausaha.

Kini, ia siap menerapkan keahlian tersebut sebagai Sekretaris Jenderal PB Pemuda Muslimin Indonesia dalam masa jihad 2023-2028.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here