Beranda Politika Ramadhan Hiola Caleg Golkar Milenial Ungkap Strategi Raih Kursi

Ramadhan Hiola Caleg Golkar Milenial Ungkap Strategi Raih Kursi

217
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Tahapan Pemilu Legislatif 2024, telah memasuki masa kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023. Pada masa kampanye ini menjadi ajang para Calon Anggota Legislatif (Caleg) melakukan sosialisasi baik pertemuan terbatas maupun kampanye terbuka.

Begitupun yang dilakukan oleh Ramadhan Hiola, Caleg Partai Golkar untuk DPRD Kota Manado, Dapil Tuminting – Bunaken – Bunaken Kepulauan, Nomor Urut 7 pada Pemilu 2024.

Pada masa kampanye ini kata Gilang (sapaan akrab Ramadhan Hiola), dirinya melakukan strategi kampanye dor to dor. Artinya mendatangi konstituen secara langsung ke rumah.

“Selain itu, saya juga melakukan silaturahmi dan sosialisasi dengan masyarakat sambil mendengarkan masukan mereka. Strategi ini juga lebih efektif agar kita lebih dekat serta lebih dikenal dan tau kapasitas figur yang akan mereka pilih,” jelas Gilang saat berbincang dengan media ini, Sabtu 16/12/2023.

Dengan gaya kampanye seperti ini lanjut Gilang, dirinya seperti menemukan keluarga baru karena selain melakukan sosialisasi, ada silaturahmi dengan suasana kekeluargaan.

“Saya merasa lebih dekat dan lebih banyak kenal secara individu. Begitupun dengan mereka masyarakat merasa lebih dekat dan merasa diperhatikan dan dihargai. Kami Partai Golkar lebih mengutamakan silaturahmi dengan masyarakat, sehingga kepercayaan terhadap Golkar tak pernah redup,” terang Gilang.

Soal peluang meraih kursi di Dapil Tuminting-Bunaken, Ramadhan Hiola mengaku Partai Golkar menargetkan tambah kursi dari yang saat ini satu kursi.

“Untuk Pemilu 2024, Golkar sangat berpeluang menambah kursi. Saat ini kami para Caleg terfokus melakukan sosialisasi secara individu. InsyaAllah target menambah kursi akan tercapai,” ungkap Gilang.

Lebih lanjut Gilang mengungkapkan bahwa dalam rentan waktu hingga hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024, dirinya akan terus menjaga silaturahmi yang telah dibangun. Bahkan menurutnya, ia tak akan berhenti sampai disini, tapi akan lebih memperluas wilayah silaturahmi di Dapil Tuminting – Bunaken – Bunaken Kepulauan.

Seperti diketahui, Ramadhan Hiola merupakan figur muda andalan Partai Golkar untuk meraup suara pemilih milenial. Pengusaha muda ini juga dikenal sebagai musisi yang supel dan ramah serta santun dalam pergaulan sehari-hari.

Sehingga tak bisa dipungkiri, Gilang yang memiliki basis massa di Kelurahan Sindulang, juga memiliki banyak pendukung militan di kelurahan lainnya di Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here