Beranda Sport Launching dan Fun Run Komunitas Lari Torotakon Runners Berlangsung Sukses

Launching dan Fun Run Komunitas Lari Torotakon Runners Berlangsung Sukses

479
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Komunitas Lari Torotakon Runners sukses menggelar launching dan Fun Run. Agenda yang dihelat di Rifat Café dan Resto Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Minggu 17/12/2023 itu, dihadiri oleh ratusan runners, baik dari komunitas lari maupun masyarakat umum.

Diketahui, Torotakon Fun Run 2023 ini sebagai bagian dari pengenalan atau launching komunitas lari kepada khalayak ramai untuk mengajak masyarakat Boltim umumnya serta masyarakat Buyat dan sekitarnya pada khususnya, agar sedianya bergabung bersama Torotakon Runners untuk mulai membiasakan pola hidup sehat melalui olahraga lari.

Fun Run kali ini mengambil jarak 3 kilometer dan 5 kilometer dengan rute dimulai dari Rifat Café & Resto, seputaran jalan Buyat Satu, area persawahan Buyat dan pantai Bubuan Buyat Tengah dan finish kembali ke Rifat Café & Resto.

Sebelum berangkat, para peserta disambut ucapan selamat datang oleh pambawa acara yaitu Yedi Mamonto dan Ningsih Lokiman. Para peserta dipaparkan rute yang akan dilewati dan pemanasan bersama yang dipimpin oleh Captain Komunitas Torotakon Runners, Geni Paputungan yang dilanjutkan dengan pelepasan peserta dari garis start oleh Camat Kotabunan, Idrus Paputungan.

“Ini adalah event positif dalam hal menjaga kebugaran dan ajang silaturahmi masyarakat untuk saling memberikan support dalam mendukung pola hidup sehat di tengah masyarakat,” ujar Captain Komunitas Torotakon Runners.

Nada serupa juga dilontarkan Co-Capt Torotakon Runners, Mohamad Taufik Mamonto. Ia menuturkan, konsep Torotakon Fun Run agak berbeda. Ada beberapa mata acara yang dirancang khusus oleh seluruh panita untuk menambah unik kegiatan ini. Hal tersebut bisa menambah meriah dan lebih menghidupkan kecintaan masyarakat terhadap aktivitas lari.

“Teman-teman panita membuat konsep event dengan tujuan selain sehat tapi juga bisa memberikan kebahagiaan untuk para pegiat lari dan masyarakat dengan diselingi acara launching komunitas, zumba, photoshoot serta doorprize dan dimeriahkan langsung artis lokal, apalagi Torotakon Fun Run ini gratis. Terbuka untuk umum serta banyak hadiah,” kata Jhon sapaan akrab Mamonto.

Sementara itu, Camat Kotabunan, Idrus Paputungan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan suksesnya kegiatan Torotakon Fun Run 2023.

“Sesama pecinta olahraga, event ini terbilang dirancang dengan matang, sangat luar biasa dan berkesan karena bukan cuma sehat saja, tapi bisa menambah link pertemanan, saling canda gurau, apalagi ada doorprize yang disediakan panitia sehingga bukan hanya sehat jasmani, tapi juga rohani,” tandasnya.

Diketahui, acara Torotakon Fun Run 2023 disponsori oleh Rifat Café & Resto, Alfamart. Didukung oleh Boltim Runners, Landy Photo, Aksara Photo, Hasjrat Toyota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai komunitas dan stakeholder yaitu Doup Runners, Tutuyan Moribatuk, Kokot Runners, Camat Kotabunan Idrus Paputungan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Yanto Modeong, Kepala Inspektorat Boltim Ade Herly Mokoginta, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Buyat, Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotabunan, Sangadi (Kepala Desa,red) Buyat Barat Chintya Modeong yang juga selaku member Torotakon Runners, siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabunan serta masyarakat umum.
(Mikdat Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here