Beranda Bolmong Timur Pesan Bupati Sachrul di Penutupan Latsar CPNS Boltim Formasi Tahun 2021

Pesan Bupati Sachrul di Penutupan Latsar CPNS Boltim Formasi Tahun 2021

178
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dr (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si resmi menutup Pelatihan Dasar (LATSAR), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 golongan III dan golongan II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihelat di lantai tiga kantor Bupati Boltim, Senin, (18/12/2023).

Dalam Sambutannya, Bupati Sachrul menyampaikan bahwa, Ilmu yang diberikan oleh Widyaswara selama pelatihan wajib untuk di Implementasikan setelah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Setelah selesainya latsar selama 51 hari, tentu bukan berarti berakhir juga tugas – tugas saudara – saudara sebagai ASN. Tapi baru melangkah, hari ini kalian sudah dibekali dengan ilmu yang diberikan oleh pelatih dan widyaswara, nah, tentu ini mentalitas kalian mulai diuji sejak kalian seratus persen sebagai PNS,” Ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, kalau pelatihan yang diberikan adalah untuk bagaimana menjadikan PNS sebagai pelayan masyarakat yang santun.

“Dilatih melayani masyarakat, mulai dari kecakapan, kepintaran, kepribadian dan terlebih utama adalah bahasa yang santun dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap orang nomor satu Boltim.

Latsar kata bupati, itu bukan sekedar menggugurkan syarat sebagai CPNS agar menjadi 100 persen PNS. Akan tetapi tujuan utama adalah membentuk karakter kepribadian agar CPNS ini mampu bersaing dalam menunjukan kinerja kalian sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Kalian harus mampu berkompetisi, bukan dalam penampilan dengan berpakaian gagah gagahan supaya kelihatan style, bukan itu yang di inginkan, namun berkompetisi dalam menunjukan kemampuan kinerja sebagai seorang ASN. Kalian harus ada perubahan yang besar setelah melalui proses Latsar ini,” tandas pucuk pimpinan Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here