Beranda Bolmong Timur Pemda Boltim Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1445 H

Pemda Boltim Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1445 H

136
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memperingati hari besar Islam, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriyah.

Agenda tersebut dihelat di Aula lantai 3 Kantor Bupati, Senin 12/2/2024.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz Yusuf Dani Pontoh, yang membawakan tausiah agama hikmah Isra Mi’raj

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pentinya sebagai umat muslim untuk menghadiri kegiatan hari besar islam seperti ini. Terlebih lagi kepada ASN, guna memahami ilmu agama terkait perjalanan Nabi Muhammad SAW yang wajib diimani seluruh umat Islam.

Bupati pun saat mendengarkan ceramah, fokus dan menyimak dengan saksama ceramah yang dibawakan Ustadz Pontoh, bahkan Ia melepaskan Lencana Bupati diseragamnya, karena ia menginginkan Ustadz berceramah di depan semua jamaah tanpa melihat jabatannya.

“Lencana Bupati saya keluarkan dan memasukkannya ke dalam kantong celana. Artinya semua yang ada disini adalah jemaah yang ingin mendengarkan ceramah. Karena dimata agama semua manusia sama, pangkat dan jabatan itu tidak ada artinya,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap agar seluruh Jamaah yang hadir sebagai umat yang selalu mengenang perjalanan Rasulullah SAW, bisa mengikuti jejak serta meneladani akhlak beliau.

Diakhir penyampaian Bupati mendoakan agar pemilu pada 14 Februari sebentar lagi, bisa berjalan dengan baik dan jauh dari perseturuan.

“Mudah-mudah pada 14 Februari nanti Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dijauhkan dari berbagai musibah dan bencana, dijauhkan dari perseturuan yang bisa-bisa memecah belah, Amiin,” tandas orang nomor satu di Boltim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, para asisten dan Pimpinan OPD Kabupaten Boltim beserta jajaranya, para sangadi dan pegawai Syar’i se-Kecamatan Tutuyan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here