Beranda Bolmong Timur Tangis Haru Bupati Sachrul Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

Tangis Haru Bupati Sachrul Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

187
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S Sos Msi (SSM), resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Kotabunan.

Kegiatan tersebut bertempat di Dermaga Kotabunan, Senin 27/5/2024.

kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atas keberhasilan Bupati SSM yang pekan lalu sukses mengawal usulan serta meyakinkan Kementerian Perhubungan, sehingga pembangunan pelabuhan Kotabunan disetujui Kemenhub dengan anggaran sebesar Rp 54 miliar rupiah.

Bupati SSM mengaku terharu sekaligus bahagia dengan dimulainya pembangunan pelabuhan kotabunan ini.

“Saya orang yang tidak mudah menangis. Tapi hari ini saya menangis karena rasa haru bercampur bahagia. Sebab ada banyak daerah yang menyampaikan usulan ke Kementrian Perhubungan untuk pembangunan Pelabuhan seperti ini, tapi Alhamdulillah pihak Kementrian memutuskan untuk memberikannya kepada Boltim,” ucap Bupati Sachrul.

Bupati menjelaskan kalau tahap awal pembangunan Pelabuhan Kotabunan, yaitu pembangunan daratan yang rencananya akan dimulai pada bulan agustus mendatang.

“Untuk tahap awal ini yang akan dibangun lebih dulu yaitu pembangunan darat. Rencananya Agustus mulai dilaksanakan,” terang Bupati.

Ketika suatu daerah kata bupati, memiliki pelabuhan, banyak dampak positif yang didapat oleh Pemerintah Daerah maupun sekitar masyarakat pelabuhan. Antara lain meningkatkan PAD, taraf kehidupan serta perekonomian masyarakat sekitar.

“Setiap daerah yang memiliki pelabuhan pasti akan maju pesat. Salah satu faktor pendukung paling utama adalah pertumbuhan ekonomi. Hal ini juga pasti akan dirasakan oleh masyarakat Kotabunan dan sekitarnya,” tutur Bupati.

Dimasa kepemimpinannya yang sudah tiga tahun, Bupati mengaku terus berupaya agar bisa menjadi promotor dalam pembangunan di Bolaang Mongondow Timur. Menurut Bupati, hal ini dilakukan semata-mata karena niat tulus demi tanah kelahirannya.

“Setiap saat saya selalu berpikir bagaimana agar bisa membangun Boltim menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Apapun yang akan saya lakukan agar bisa meyakinkan Pemerintah Pusat agar mau mengeluarkan anggaran APBN demi pembangunan di Boltim. Ini tulus saya melakukan demi Boltim yang kita cintai,” ungkap Bupati.

Tidak lupa Bupati menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Syahbandar Kotabunan Cristian W Egam.

Dikatakan Bupati, Kepala Syahbandar Kotabunan memiliki andil besar atas pembangunan pelabuhan Kotabunan.

“Terima kasih banyak kepada Kepala Syahbandar Kotabunan. Beliau sangat peduli dengan Boltim. Mulai dari awal proses pengusulan hingga saat ini, beliau memiliki andil besar di dalamnya sehingga kami berhasil mendapatkan anggaran untuk pembangunan pelabuhan Kotabunan ini,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Syahbandar Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) III Kotabunan Cristian W Egam mengatakan melalui perjuangan Bupati SSM pembangunan Pelabuhan Kotabunan akan segera terealisasi pada tahun 2024.

“Pak Bupati sangat peduli akan proses pembangunan pelabuhan kotabunan, dimana dari tahun 2022 Pak Bupati mengawal langsung proses pengajuan pembangunan pelabuhan kotabunan di Dirjen Pelabuhan Kemenhub dan alhamdulillah tahun 2024 ini membuahkan hasil, sekali lagi saya selaku kepala syahbandar kotabunan sangat berterima kasih atas kepedulian Pak Bupati” Ujar Egam.

Turut hadir dipeletakan Batu pertama Pembangunan Pelabuhan ini. Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, Ketua TP-PKK Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, Perwakilan Danramil, Perwakilan PT. ASA, Perwakilan anggota DPR, Ketua MUI, Para Staf Khusus Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, Sangadi se Kec. Kotabunan, Jajaran Kantor Syahbandar Kotabunan, Tokoh Masyarakat Kotabunan hingga masyarakat Kotabunan bersatu.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here