Beranda Manado Walikota Lumentut Perintahkan BPBD Manado Lakukan Hal Ini

Walikota Lumentut Perintahkan BPBD Manado Lakukan Hal Ini

351
0
BERBAGI
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Kepala BPBD Manado Max Tatahede SSos

Manado,lensasulut.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maximillian Tatahede SSos menegaskan, sesuai perintah Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, pihaknya telah melakukan upaya evakuasi warga masyarakat yang berada di daerah rawan banjir.
“Sesuai instruksi pak Wali Kota Manado Vicky Lumentut, kami melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, seperti TNI, Polri, Basarnas dan SKPD terkait serta Kecamatan untuk membantu warga yang terkena dampak,” ujar Maxmillian Tatahede.

Dia menjelaskan bahwa wilayah yang terkena dampak banjir kemarin sebanyak 6 Kelurahan yang ada di Kota Manado, dengan jumlah 763 warga masyarakat.
Sebelumnya, Walikota Manado Vikcy Lumentut telah menghimbau warga yang menetap di Daerah Aliran Sungai Tondano, untuk waspada dan berhati-hati karena sesuai informasi yang dihimpun menyebutkan, di water front city, ketinggian air sudah melewati tanda waspada.
“Pak Wali Kota Vicky Lumentut dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan imbauan kepada warga yang berada di daerah rawan banjir untuk waspada saat guyuran hujan yang tak henti. Bukan hanya itu, warga yang berada di daerah rawan longsor juga harus waspada, karena bisa saja terjadi bencana,” ujar Maxmillian Tatahede. (Rahmat Surat/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here